' '
| | 645 kali dibaca

Pemko Jangan Hanya Bisa Menarik Pajak

Warga Jl Tambak membuang air hujan yang masuk kedalam tokonya.

Warga Jl Tambak membuang air hujan yang masuk kedalam tokonya akibat hujan lebat pada Kamis (31/10). (foto by chendy tan,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kamis (31/10) sekitar 12 45 Wib gemuruh disertai petir sambung menyambung, selang beberapa menit kemudian hujan lebat menguyur kota Tanjungpinang. Sehingga hanya dalam 15 menit jalan-jalan Kota Tanjungpinang banjir, jalan seperti sungai.

Hal ini terlihat di Jl Tambak, Potong Lembu, Jl Lorong Banjar, akibatnya para pemilik rumah toko yang berada di jalur banjir itu kalang kabut. Terutama pedagang barang elektronik, handphone bahkan genangan air merembes ke tempat pangkas rambut di samping Wisma Santai.

Para pemilik toko bergegas membuang dan menghalangi derasnya air agar tidak masuk ke dalam tempat usaha mereka. Para pemilik toko mengeluhkan minimnya upaya Pemko Tanjungpinang melalui Dinas terkait mengatasi keluhan tahunan warga ini.

Acai, pemilik toko Multi Elektronik di jumpai media ini usai membersihkan lantai tokonya,  mengatakan.”Saya terpaksa mengerahkan anak buah saya untuk membuang air hujan yang masuk ke toko. Agar air hujan itu tidak membanjiri dan merusak barang elektronik yang saya jual.”keluh Acai.

Keluhan serupa diungkapkan Ahk Eng yang menjual bahan-bahan kelontong, janda ini terlihat panik ketika hujan turun dengan tiba-tiba dan deras. Padahal tempat usahanya sering kemasukan air akibat tersumbatnya parit di sebabkan oleh sampah-sampah. Pihaknya berharap pada pemerintah untuk memperhatikan para pemilik toko yang sering kemasukan banjir akibat hujan deras.”Jangan hanya pembayaran pajak saja yang diminta pada kami. Entah sudah berapa tahun, parit di jalur Jl Tambak dan Jl Lorong Banjar ini tidak diperbaiki dan dibersihkan. Kita minta pak Walikota, H Lis Darmansyah SH bertindak tegaslah pada dinas terkait.”tuturnya.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek