' '
| | 1.100 kali dibaca

Pemko Gelar Nikah Masal di Hotel

Acara nikah masal di hotel Plaza dengan saksi Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.

Acara nikah masal di hotel Plaza dengan saksi Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, Rabu (23/10). (foto by aliasar,radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-20 tahun  2013 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang menggelar nikah massal di aula lantai II hotel Plaza di kawasan pujasera Bintan Plaza (BP) Jl Mt Haryono, kilometer 3,5 Tanjungpinang, Rabu (23/10).

Nikah masal di ikuti oleh 11 pasangan pengantin yang ada di Tanjungpinang dan beragama Islam. Acara tersebut di hadiri Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, SH dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni serta kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bukit Bestari, Rostam Efendi.

Kepala Kantor BP3AKB, Ahmad Yani dikonfirmasi Radar Kepri dihalaman Hotel tersebut, sebelum acara dimulai terkait dengan nikah masal mengatakan.”Acara Nikah Massal ini di ikuti oleh 3 Kecamatan di Kota Tanjungpinang. Tiga Kecamatan tersebut, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Bukit Bestari.”katanya.

Kemudian, Amad Yani menjelaskan.” Dari Tiga Kecamatan itu, Empat pasangan pengantin dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tiga pasangan pengantin dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, dan Empat pasangan pengantin dari Kecamatan Bukit Bestari.”Jelasnya.

Selain itu, Ahmad Yani merincikan berapa banyak yang mendaftar, pertama yang mendaftar untuk nikah massal sebanyak 58 pasang pengantin. Setelah di seleksi persyaratannya oleh Kantor Urusan Agama (KUA). Yang bisa mengikuti nikah massal hanya 11 pasang pengantin.”Setelah seleksi KUA menetapkan 11 Pasangan yang memenuhi persyaratan.”Ujarnya.

Dari 11peserta pasangan tertua, yaitu, Ahmad Yad (57) dengan Herni Marlina (43), sedangkan untuk pasangan termuda, yaitu Rambo Hardianto (24) dan Rahmawati (19).
Masih Ahmad Yani.”Saksi pernikahan mereka, Walikota Tanjungpinang H  Lis Darmasyah SH yang menikahkan kepala KUA Bukit Bestari,

Sementara Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Pustoko Weni mengatakan, Acara nikah massal ini, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.”Untuk keluarga kecil dan keluarga harapan bangsa, saya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah, Amin.”kata Weni sambil mengucapkan selamat kepada seluruh pengantin.
Dalam kata sambutan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH menyampaikan.”Acara nikah masal seperti ini, bukanlah satu kejanggalan. Namun acara seperti ini sudah biasa dilakukan bagi masyarakat kurang mampu. Dari pada, berbuat melanggar norma-noma agama. Maaf kumpul “Kebo”, lebih baik menikah.”Kata Walikota yang dekat dengan masyarakat ini.

Lis melanjutkan.”Acara nikah masal seperti ini akan kita lakukan secara bertahap, mudah-mudahan kita bisa melakukannya sekali dalam dua tahun.”Lanjut Lis.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Ahmad Yani dikonfirmasi media ini terkait dengan berapa biaya yang dihabis kan untuk kegiatan tersebut, terkesan bungkam. Sementara, dana tersebut dari Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di hotel.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, Sebelum acara pernikahan dimulai ke 11 pasangan mempelai di arak dengan kompang dihalamn hotel. Sambil menunggu kedatangan walikota dan Ketua PKK Tanjungpinang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 23 Okt 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda