'
| | 221 kali dibaca

Pemkab Sambut Ratusan Mahasiswa PKL di Lingga

Wakil Bupati Lingga saat menjemput mahasiswa PKL di Lingga.

Lingga Radar Kepri-Kedatangan ratusan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari STTP Malang dan Medan disambut antusias oleh pemetintah Kabupaten Lingga di pelabuhan Tanjung Buton, Daik, Senin (12/2). Kedatangan mereka ke Kabupaten Lingga untuk mengikuti tanam serentak Jagung dan Padi diatas lahan seluas 1.800 hektar yang direncanakan Pemerintah Daerah Lingga.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga, Rusli mengatakan untuk kloter pertama tadi ada sekitar 25 mahasiswa dari STTP Medan dan lebih kurang 90 mahasiswa dari STTP Malang.

“Hari ini diperkirakan semua sampai. Yang dari Malang itu beda Pesawat. Jadi mereka 2 kloter. Untuk yang kedua sampai jam 20.00 nanti,” kata Rusli saat ditemui, Senin (12/2).

Dikatakannya menjelang, acara Akbar penanaman serentak nanti. Setelah pelepasan besok, Mahasiswa akan diantar ke lokasi, untuk mengecek kondisi lapangan setelah itu Mahasiswa tersebut akan tinggal di homestay di Desa tempat mereka dititipkan,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, 7 lokasi lahan yang akan ditanam serentak secara seremonial yakni, Desa Marok Kecil, Desa Resang, Desa Panggak Laut, Desa Panggak Darat, Desa Nerekeh, Desa Bukit Langkap dan Desa Sungai Besar.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Feb 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek