'
| | 170 kali dibaca

Pemkab Lingga Terus Berusaha Sukseskan Program Pertanian

Salah satu sawah di Kabupaten Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Upaya mensukseskan program pertanian yang dicanangkan Bupati Lingga, Alias wello terus dilakukan dengan berbagai program pendukung.

Untuk percetakan Sawah sendiri, Dinas Perkerjaan umum (PU) melalui penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga akan membangun pintu air disawah Desa Sungai besar, Kecamatan Lingga Utara.

“Kalau untuk irigasi, itu kita dari PU akan membangun pintu air di lahan sawah Desa Sungai besar,” kata Kepala Bidang (kabid) Pengairan di DPUPR-PKP Lingga, Sumarno kepada Radar Kepri.com, kamis (11/01).

Namun ia menuturkan bukan untuk sawah sungai besar saja yg berada di kecamatan Lingga Utara, tapi untuk Sawah yang terdapat di Desa Bukit Langkap, kecamatan Lingga timur, rencananya juga akan di bangun saluran irigasi.

“Insya Allah di sawah Bukit Langkap juga akan dibangun saluran irigasi. Tapi, itu BWS Sumatera yang akan membangun. Sampai saat ini kita masih menunggu kabarnya,” tuturnya.

Diketahui, pada tahun 2018 ini, khusus di bidang pengairan, untuk menanggulangi terjadinya banjir di Daik Lingga, DPUPR-PKP Lingga akan melakukan Normalisasi Sungai Seranggung dan pembangunan drainade mayor di kampung Putus/tepatnya di jalan istana Robat depan SDN 004 Lingga.

Dilanjutnya lagi, Normalisasi sungai dan pembangunan drainase itu dilakukan karna wilayah tersebut sangat raean terhadap banjir ketika hujan deras turun,” ujar Sumarno.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 11 Jan 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek