'
| | 198 kali dibaca

Pemkab Lingga Target 3 Besar Dalam MTQ Provinsi

Wabup Lingga saat menghadiri seleksi MTQ.

Lingga Radar Kepri-Jelang pelaksanan MTQ 2018, setiap Desa/Kelurahan, Kecamatan sudah mulai menggelar seleksi peserta.

Ketua panitia pelaksana Agussuwandi mengatakan,¬†pelaksanaan dasarnya adalah surat dari LPTQ Nasional.”Tujuannya digelarnya adalah mensyiarkan seni baca tulis Al Qur’an dan meningkatkan tali silaturahmi,” terang Agussuwandi.

Dimintai keterangannya Camat Lingga, Yulius mengatakan seleksi peserta diharapkan melahirkan Qoriah dan Hafizah yang punya kualitas.Seleksi memang berbeda dangan tahun sebelumnya. Meskipun tahun ini sederhana tapi diharapkan tidak menurunkan semangat dan kualitas peserta. Peserta yang lolos seleksi akan dibina lagi nantinya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang sudah ikut berpartisipasi,” kata Yulius, dalam sambutan pembukaanya, Senin (5/2).

Ditempat yang sama. Wabup Lingga. M. Nizar dalam arahannya mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepulawan Riau (Kepri) pada Bulan Mei Minggu pertama. “Kita harus siap karena target kita masuk tiga besar. Salah satu strateginya adalah mempercepat seleksi di Kabupaten dan memperpanjang waktu training center di Qur’an Center,” ungkap M. Nizar.

Pelaksanan kegiatan seleksi akan berlangsung selama tigahari. Mulai dari tanggal 5-7 Febuari 2018. Pada acara pembukaan turut di hadiri oleh Kasubag TU Kemenag Lingga, Zahid. Ketua MUI, Kades, Kepala OPD serta tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. (Hen)

Ditulis Oleh Pada Sen 05 Feb 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek