'
| | 774 kali dibaca

Pemkab Lingga Dihimbau Gelar Tes Urine Bagi PNS

Rudi Purwonugroho - Anggota DPRD Lingga

Rudi Purwonugroho – Anggota DPRD Lingga menghimbau agar pemkab melakukan tes urin terhadap PNS.

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga di minta untuk segera melakukan Tes Urine terhadap semua PNS, non PNS yang diduga  menngkonsumsi narkoba. Sebagaimana pernah diungkapkan seorang Bandar narkoba jenis Sabu-sabu yang ditangkap oleh Polres Lingga beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan Rudi Purwonugroho SH.”Selain PNS, honorer dan Plh, seluruh anggota DPRD Lingga juga sebaiknya di tes urinenya.”kata Rudi sapaan akrab Rudi Purwonugroho SH.
Wacana ini tercetus ketika salah seorang oknum wartawan mingguan yang baru-baru ini tertangkap tangan oleh pihak kepolisian resort Lingga sedang membawa sabu-sabu. Dimana oknum wartawan tersebut mengaku bukan dirinya saja yang mengkonsumsi. Melainkan juga ada dari PNS di Lingga yang menggunakannya. Hal ini disampaikan oknum wartawan tersebut saat di konfirmasi beberapa pekan lalu di ruang Kasatreskrim Polres Lingga.”Saya berharap, dengan dengan adannya keterlibatan oknum PNS Lingga yang di sebut-sebut sebagai pengguna narkotika. Pemerintah daerah hendaknya tanggap dan melakukan tes urine kepada PNS-nya tanpa pandang bulu. Begitu juga dijajaran  lembaga Legislatif, semuanya harus lakukan tes.”kata Rudi Purwonugroho SH, Rabu (03-07-2013).

Tes urine di lakukan untuk  mendorong Pemkab untuk melakukan antisipasi pada PNS tentang bahaya dan resiko hukum jika terlibat dengan kasus narkoba. Selain itu, Pemkab Lingga dapat  bekerjasama dengan Badan Narkotika kabupaten (BNK), Dinas Kesehatan dan  jajaran Satuan Narkoba Polres untuk melakukan tentang jalan pelaksanaan tes urine tersebut.”Kalau perlu dilakukan di waktu yang tidak ditentukan. PNS yang tidak hadir saat tes urine, akan didata ulang dan mengikuti tes urine susulan.”Kata Rudi
Dengan demikian, tidak ada PNS di dalam satu SKPD yang tidak mengikuti tes urine dan kegiatan tersebut di lakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan PNS di lingkungan Pemkab Lingga.”Melainkan sebagai upaya pencegahan PNS terlibat kasus nerkoba.”sebut Rudi.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda