'
| | 660 kali dibaca

Pemkab Lingga Beri Penghargaan Koperasi Berprestasi

Penyerahan piagam bagi koperasi terbaik oleh Wabup Lingga, Abu Hasyim.

Penyerahan piagam bagi koperasi terbaik oleh Wabup Lingga, Abu Hasyim.

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan pembinaan, pengawasan dan memberikan penghargaan pada Koperasi berprestasi. Hajatan ini di buka wakil Bupati Lingga Abu Hasim di Gedung PSMTI Dabo Singkep Kamis (21/11 ). Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan pada Koperasi pemenang pertama sampai ke enam.
Wakil bupati mengatakan.”Dinas Perindustian dan perdagangan dapat meningkatkan pembinaan baik supaya koperasi dapat tumbuh kembang di Kabupaten Lingga. Dalam 10 tahun terbentuknya kabupaten Lingga, kita sudah merasakan mamfaatnya, baik di bidang  pembangunan dan yang lainya.”jelasnya.
Wakil bupati mengharapkan Koperasi menjadi salah satu penggerak tumbuh kembangnya Ekonomi masyarakat.” Semakin banyak koperasi yang berprestasi, maka sudah barang tentu masyarakat dapat lebih sejahtera.”ujarnya.
Penghargaan yang di berikan ini, lanjut Wabup.”Bertujuan supaya koperasi dapat ditumbuh kembangkan di Kabupaten Lingga dengan baik. Pemerintah daerah telah memberikan penghargaan berupa sertifikat dari kegiatan dan perhargaan dari bupati berupa tropi dan piagam.”katanya.
Koprasi yang menerima penghargaan Pertama di terima , KPRI SMPN. 2 Dabosingkep. Meraih Juara terbaik dari enam koperasi yang mendapatkan penghargan. Posis kedua, SKU Makmur Mandiri Lingga yang di pimpin Roni dari Desa Suak Buaya, bergerak di bidang simpan pinjam beranggotakan sekitar 80 orang telahh berdiri mulai dari 2010. Kemudian posisi ketiga, Koperasi An- Anisa, dipimpini Hj Ruslaeni yang bergerak di bidang simpan pinjam. Sampai saat ini memiliki anggota yang aktif sekitar 50 orang, berdiri mulai Tahun  2008 menerima piagam dan sertifikat, dimana anggotanya lebih besar dari majelis taklim.
Kemudian KSU Semar Jaya dengan ketua Erwanto, beranggotakan sekitar 150 orang di kecamatan Singkep dan Singkep Barat, koperasi ini bergerak di bidang pertanian Perikanan. KSU Milik Bersama , Koperasi Kerajaan Bisnis Pemuda Melayu, bergerak di bidang simpan pinjam yang di ketuai Ahmad Jais, beranggotakan sekitar 60 orang dari Mensanak, kecamatan Senayang, (tmb)

Ditulis Oleh Pada Sab 23 Nov 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda