'
| | 540 kali dibaca

Pemilu 2014, Pemkab Bintan Pakai Kotak Suara Lama

Suhartono, Kabag Umum KPUD Bintan

Suhartono, Kabag Umum KPUD Bintan,

Bintan, Radar Kepri-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bintan telah menyiapkan sekitar 1268 kotak suara untuk 317 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Bintan.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) umum KPUD Binyan, Suhartono ketika di jumpai Radar Kepri di kantornya, Rabu (05/02). Terkait dengan persiapan kota suara untuk pemilihan suara pemilu 2014, Suhartono mengatakan.”Untuk kotak suara pemilu nanti, kita sudah menyiapkannya.”Katanya.

Kemudian Suhartono menjelaskan.”Kotak yang kita siapkan ini, kita berdayakan dari kotak suara pemilu yang lalu. Meskipun ada sekitar 60-an kotak suara yang rusak. Namun di lengkapi, sehingga jumlahnya 1268 kotak suara telah disiapkan. Jumlahnya cukup untuk 317 TPS di seluruh Kabupaten Bintan.”Jelasnya.

Masih Suhartono.”Hingga tahap ini, KPUD Bintan tinggal melakukan pendistribusian kotak suara ke TPS. Yang terlebih dahulu, kemungkinan akan di lakukan ke TPS yang berada di pulau-pulau yang paling jauh dari Kabupaten Bintan, yakni Kecamatan Tambelan. Rencananya, pendistribusian ke pulau Tambelan akan kita lakukan pada 26 Maret 2014 nanti. Itupun kalau ada kapal, seperti kapal Perintis.”terang Suhartono.

Ketika ditanya tentang kondisi cuaca ekstrim yang mungkin saja menjadi hambatan dalam distribusi surat suara, Suhartono.”Kita harapkan kerjasama dengan pengelola kapal, agar pendistribusian kotak suara ke Tambelan bisa lancar.”Tutupnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 05 Feb 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek