| | 359 kali dibaca

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMUN I Seperti Pilkada

Suasan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS di SMUN 1 Bungtim.

Natuna, Radar Kepri- Terobosan baru SMUN 1 Bunguran Timur, yang layaknya pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osisnya boleh diberikan apresiasi.

Hal ini juga boleh dijadikan sejarah bagi SMUN 1 Bunguran Timur, Sebab pada Kamis (09/11) kali inilah terjadi dan kita dengar adanya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis, yang layaknya pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati.

Yang sungguh luar biasanya lagi, pelaksanaan acara tersebut dirancang lansung oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna yang bekerjasama dengan pihak sekolah.

Pelaksanaan pemilihan itu juga di hadiri oleh Ketua KPUD Natuna Affuandris, S. Com.

“Kata Affuandris, pihak sekolah  bekerja sama dengan KPUD Natuna  dalam mendesain dan membimbing siswa SMA utk melakukan pemilihan Ketua 0sis dan Wakil Ketua, secara demokrasi layaknya Pilkada itu.

Tujuan dari acara ini guna membimbing anak dalam berdemokrasi dalam memberikan hak suaranya. sehingga tatanan panitia penyelenggara pun, kita buat mirip dengan pelaksanaan Pilkada yang dilakukan oleh KPU Natuna saat persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah.

“Kita juga terlebih dahulu membentuk Ketua Panitia. Panitia Induk, seperti KPU, ada PPK, KPPS di 3 TPS yang disediakan panitia dari sekolah. Bukan hannya itu, TPS- pun di lengkapi pengawas dan Surat suara  ,untuk dicoblos .Bahkan disiapkan juga  tinta ujung jari tanda telah melakukan hak suara. Persis layaknya Pemilukada.”Terang Aff.

dari 615 (enam ratus lima belas siswa.) SMUN 1 hampir semuanya mengaku senang dengan cara seperti pemilihan kepala daerah itu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur, Rihatno Budi S. Pd. pun juga membenarkan, bahwa sistem pemilihan ketua dan wakil ketua osis seperti ini baru kali ini dilakukan oleh pihak sekolah SMUN Ranai.
Kepsek juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas dukungan   KPU Kabupaten Natuna, muda mudahan acara terlaksana dengan baik sampai selesai. ‘Ungkapnya.
“Semoga kegiatan ini termasuk pendidikan karakter Dan demokrasi bagi Siswa Siswi SMUN 1 Bunguran Timur . dan berharap gagasan ini hendaknya mendapat dukungan oleh Kadisdikpora Propinsi Kepri, dan kegiatan juga boleh diikuti oleh Sekolah sekolah SMU/SMA dan SMK lainya di Kepri. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 09 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek