| | 7.218 kali dibaca

Pembukaan MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Natuna Dimeriahkan Pawai Ta’ruf

Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan FKPD Natuna sedanng menyaksikan atraksi dari kapilah-kapilah dari kecamatan-

Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan FKPD Natuna sedang menyaksikan atraksi dari kafilah-kafilah dari kecamatan se Kabupaten Natuna dalam pembukaan MTQ ke VII tingkat Kabupaten.(foto by herman, radarkepri.com)

Natuna, Radar Kepri-Mengawali pembukaan MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2013, Selasa (12/11) dimeriahkan dengan pelaksanaan Pawai Ta’ruf dan aktraksi-aktraksi dari masing-masing kafilah dan drum Band dari beberapa Sekolah di Ranai.

Pada kesempatan itu, terlihat jelas dukungan masyarakat Kabupaten Natuna dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke VII tersebut. Meskipun dibawah pancaran panasnya matahari pagi itu, mulai dari pukul 07 00 Wib pagi sampai selesai. Pelepasan pawai sekitar pukul 11.00 Wib, lapangan pantai Kencana, Ranai masih sesak di padati oleh ribuan masyarakat.

Acara pawai Ta’ruf mengawali pelaksanaan MTQ ke VII Kabupaten Natuna tersebut, terlihat hadir Bupati Drs H Ilyas Sabli, M Si dan Wakil Bupati Imalko Ismail, S Sos. Ketua,Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Chandra,S.Sos. Daeng Amhar,SE dan beberapa anggota DPRD lainya.  FKPD, SKPD dilingukangan Pemda Natuna juga terlihat hadir.

Pelaksanaan acara Pawai pagi itu berjalan lancar dibawah pengamanan Satpol PP Pemkab Natuna, Kepolisian dari Mapolres Natuna serta panitia-panitia pengamanan MTQ lainya. MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Natuna berlangsung selama 4 hari. Dimulai Selasa pagi tanggal 12 November 2013 diawali dengan pembukaan pawai Ta’ruf. Malam harinya pembukaan MTQ di Masjid Agung Natuna. Serta penutupan pada hari Sabtu tanggal 16 November  2013.

Kafilah Kecamatan Pulau Laut mengikuti pawai Ta'ruf dalam rangka MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Natuna.

Kafilah Kecamatan Pulau Laut mengikuti pawai Ta’ruf dalam rangka MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Natuna, Selasa (12/11). (foto by herman,radarkepri.com).

Bupati Natuna dalam sambutanya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna.Agar ikut serta mensukseskan pelaksanaan MTQ ke VII tersebut.”Mari kita sukseskan pelaksanaan MTQ ke VII tingkat Kabupaten Natuna tahun 2013 ini. Agar terciptanya masyarakat Natuna yang Qur’ani Amanah, Eksistensi dalam menuju Natuna Sejatera Merata dan Seimbang (SMS) ke depan.”Ajak Ilyas dihapan ribuan peserta dari 12 Kecamatan di lingkungan Kabupaten Natuna. Dan Ilyas juga mengucapkan terimakasih kepada kecamatan-kecamatan yang telah bersedia hadir mengirim kafilah-kafilahnya untuk mengikuti berbagai perlombaan nantinya.

Pawai Ta’ruf  dimulai atau Star dari lapangan Pantai Kecana, Ranai dan kembali finis  kelapangan pantai Kencana setelah melalui jalur Air Colek atau jalan Sudirman dan Jl Dewi Sartika, Ranai.

Selain, mengikuti lomba dalam acara MTQ masing-masing Kafilah meluangkan waktu untuk membuka stand untuk mempromosikan hasil karya dari kecamatanya masing-masing.

Seperti berbagai anyaman, souvenir yang terdiri dari bahan Rotan atau Karang laut yang di sulam menjadi keranjang, Nyiru, Pot Bunga, bingkai foto, gantungan kunci. Untuk mengetahuinya lebih banyak, peminat dihimbau untuk mendatangginya secara langsung di masing-masing stan di lokasi MTQ di Masjid Agung Natuna. Stand dibuka selama pelaksanaan  MTQ dilaksanakan.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Nov 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek