'
| | 290 kali dibaca

Pembuatan Paspor di Imigrasi Dabo Terkendala

Farid Apriandi.

Lingga Radar Kepri-Pelayanan Kantor Imigrasi Lingga mengalami gangguan akibat kerusakan server. Sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam hal pembuatan pasport.

Ditemui salah satu Kepala Subseksi Imformasi Pengawasan dan penindakan keImigrasian, kelas III Dabo Singkep, Farid Apriandi menerangkan.”Tertunda pembuatan Pasport di sebabkan karena adanya kerusakan pada alat perekaman yang ada di kantor Imigrasi Lingga dan kerusakan ini sudah sejak 3 bulan lalu,”kata Farid Apriandi kepad media ini (19/12).

Namun dari pihak Imigrasi sudah berusaha untuk mengambil alat server baru dan terus berupaya pula dari beberapa kantor pelayanan Imigrasi yang lain, seperti dari Batam, Tanjungpriok dan bahkan dari beberapa dakerah lain untuk menawari.

Pihaknya berharap hal ini segera dapat teratasi dengan adanya kendala ini. Karena ini kebutuhan Masyarakat.”Dengan adanya kendala ini maka bagi pemohon Paspor yang sangat penting, seperti untuk berobat maka kita arahkan ke batam ataupun ke Tanjungpinang.”jelas Farid Apriandi.

Lanjutnya lagi, kita sudah berusaha melakukan langkah-langkah hingga lelang pengadaan server ini dan dananya sudah tersedia.

Apalagi saat ini pembuatan paspord itu menggunakan sistim Online.”Jadi untuk hal ini memang tidak ada cara lain selain harus mengadakan server baru/mengganti yang rusak.”tuturnya.

Diterangkannya, Peningkatan dalam pembuatan paspor pada tahun ini.cBerhasil dikeluarkan pembuatan Pasport untuk tahun 2017 berjumlah 1491 unit, yang terdiri dari, untuk paspord 24 halaman 468 dan untuk 48 halaman 1423. Perhitungan ini dari januari hingga Desember 2017 ini, dengan kata lain adanya peningkatan permintaan pembuatan paspord,”terangnya.

Sementara dari 1423.”Ada 20 orang lagi yang mengajukan dan menunggu permintaan pembuatan paspor sedangkan server mengalami kerusakan mulai dari oktober hingga Desember.”tutup Farid Apriandi.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Des 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek