'
| | 1.418 kali dibaca

Pemberantasan Korupsi Jadi Prioritas Kapolres Lingga Yang Baru

Marching Band dan silat tradisional menyambut kedatangan AKPB Puji Santosa dan istri AKP Netty Siagian di Mapolres Lingga

Marching Band dan silat tradisional menyambut kedatangan AKPB Puji Santosa dan istri AKP Netty Siagian di Mapolres Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Jajaran Polres Lingga menggelar penyambutan Kapolres Lingga AKBP Puji Santosa beserta ibu, AKP Netty Siagian di halaman Mapolres Lingga, Sabtu (15/06). Dalam acara penyambutan tersebut, terlihat hadir seluruh Angota Polres Lingga dan ibu ibu Bhayangkari mendampinggi suami masing masing dalam barisan yang telah di bentuk.
Penyambutan di meriahkan marching Band dari Anak TK Bayangkara Singkep dan Kompang, sekaligus penaburan beras Kunyit sebagai ucapan selamat dating kepada Kapolres Lingga beserta ibu Netty Siagian.
Usai Acara penyambutan Kapolres Lingga langsung menuju tempat ruangan Mapolres Lingga yang telah disediakan. Untuk mengadakan tatap muka langsung dengan seluruh anggota yang ada di wilayah kerja Polres Lingga.
Kapolres memperkenalkan dirinya kepada semua anggota Polres Lingga dan menceritakan kisah perjalanan hidupnya di korps Bhayangkara ini.

Sebelum menjadi polisi, Kapolres Lingga pernah menjadi angota Marinir TNI-AL. Kapolres kemudian mengkuti tes di Kepolisian dan lulus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1993.”Setelah saya menjabat di kopolisian, saya lebih banyak bertugas di Brimob. Pernah bertugas di Aceh. Pasca tsunami.”ujar Kapolres Lingga sebelum bertugas di Polda Kepri.
Kapolres Lingga ketika di minta tangapannya terkait masalah kasus yang masih ada di Polres Lingga. Seperti kasus dugaan korupsio insentif guru yang di tangani Polres Lingga. Kapolres mengatakan.”Akan kita tanyakan nanti kasus tersebut pada Kasat Reskrim. Yang jelas, ada beberapa tugas yang menjadi Proritas kita.”ujarnya.

Prioritas tugas itu meliputi penuntasan kasus korupsi, sosial, teroris, perjudian dan masalah-masalah lainnya. Terkait masalah korupsi.”Akan kita mulai dari tubuh kita sendiri.” ujar Kapolres kepada Radar Kepri.

Sejatinya memang begitu, jika ingin membersihkan lantai yang kotor, maka sapunya harus bersih. Tidak mungkin lantai bisa bersih jika dibersihkan dengan sapu kotor. Masyarakat Lingga menunggu komitmen Kapolres Lingga yang baru.”Mudah-mudahan komitmen ini ditunaikan dan amanah yang diberikan pimpinan Polri pada AKBP Puji Santosa dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.”kata ketua Komisi III DPRD Lingga Rudi Purwonugroho SH. Pihaknya akan mendukung komitmen Kapolres tersebut, terutama dalam pemberantasan korupsi yang dinilai politisi PAN ini sudah sangat parah di Lingga.”Pemberantasan korupsi di Lingga ini perlu dilakukan secara luar biasa dan tanpa ampun. Sehingga menimbulkan efek jera bagi para pelakunya.”harapnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 16 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek