| | 368 kali dibaca

Pembangunan Lapas Natuna Suatu Keharusan

Kapolres Natuna, AKBP Charles P Mamuju Sinaga.

Natuna, Radar Kepri-Meningkat jumah tahanan di Kabupaten Natuna membuat kebutuhan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) menjadi harus dibangun secepatnya di Natuna, sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Penegasan ini disampaikan Kapolres Natuna, AKBP. Charles P. Mamuju Sinaga. “Saat ini kondisi Sel yang ada di Mapolres natuna sudah sangat mengkuatirkan tidak layak lagi untuk di tempati dengan jumlah tahanan saat ini.

Sebab, kapasitas sel Mapolres, lima ruangan itu hanya untuk kapasitas 40 orang tahanana tetapi dengan tidak ada lapas atau sel lain kami terpaksa tetap mengisi 70 sampai 80 tahan.”Terang Kapolres usai Apel Pasukan Senin, (19/06) pagi tadi di Mapolres natuna.

Dengan sudah over kapasitas sel tahanan Mapolres saat ini. Sel itu sudah sumpek dan berbauk tidak enak.”Saya tidak tahan mau dekat kesana, jangankan mau mendekat dari jauh saja kita sudah mencium bau busuk, Tambah lagi dengan air yang sering mati-mati tidak lancar. “Terang Kapolres.

Masih Kapolres, dengan digabungnya seluruh tahan ini, pihaknya kuatir mereka akan membuat suatu komplotan kejahatan yang lebih besar. Karena tahan Narkoba, Kriminal pembunuhan, pencurian dan perkosaan disatukan dalam satu tempat. Yang seharusnya mereka itu dipisahkan satu dan yang lainya.”Perlu saya sampaikan, tahanan anak anak, kriminal pembunuhan, pencurian dan perkosaan itu tidak boleh digabungkan. Ini yang dapat kita dipisahkan hanya tahan perempuan saja yang selainya di gabung.”terangnya.

Ditambahka Kapolres.”Jadi sekali lagi saya tegaskan kepada pemerintah Pusat maupun darah natuna harus dibangun lapas, jangan ada lagi bahasa kata ditunda ditunda untuk pembangunan lapas di natuna sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti didaerah lain. Kalau pemerintah belum bisa membangun lapas, saya harapkan setidaknya sel yang ada ini dapat ditambah atau ditingkatkan di perluasan bangunannya. Sebenarnya setingkat Kabupaten sudah seharusnya ada bangunan lapas. “Tegas Kapolres Charles dengan nada perihatin dengan jiwa kemanusiaannya terhadap kondisi tahanan.

Termasuk Mantan Anggota DPRD Natuna Abil Hanafi, yang terlibat dalam kasus cabul anak dibawah umur juga ditahan di sel yang sumpek itu, pungkasnya. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 19 Jun 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda