'
| | 1.352 kali dibaca

Pembagian Raskin di Desa Batu Berdaun Lancar

LINGGA-pembagian-Raskin-di-Desa-Batua-Berdaun.-BPMD-Kabupaten-Lingga-berharap-agar-Raskin-dapat-dipergunakan-sesuai-peruntukan

Pembagian Raskin di Desa Batu Berdaun. BPMD Kabupaten Lingga berharap agar Raskin dapat dipergunakan sesuai peruntukan.

Lingga, Radar Kepri- Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Pemkab Lingga Rudi Fallo, meminta masyarakat untuk memanfaatkan beras miskin (raskin) yang diberikan pemerintah sesuai dengan peruntukannya. Kabupaten Lingga, memiliki sekitar 4.814 masyarakat sasaran yang berhak mendapatkan raskin yang berjumlah 15 kilogram per- bulan.”Penyaluran Raskin untuk masyarat dilakukan setiap tiga bulan sekali.Masyarakat melalui perangkat desa mengambil Raskin yang disalurkan dari Bulog terdekat.”ujarnya.
Rudi melalui stafnya, Asrol kepada wartawan mengatakan  Kamis (27/6).”Pembagian tersebut di adakan di daerah Singkep dan Singkep Barat dapat mengambil Raskin dari Bulog di Kota Dabosingkep. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Senayang dan Lingga Utara mengambil dari gudang Bulog di Kota Tanjungpinang.”jelasnya.
Pantauan selama ini, tidak pernah ada persoalan terkait penyaluran Raskin di Kabupaten Lingga. Sudah sesuai yang dapat membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lingga untuk memenuhi kebutuhan pokok. Pihaknya, akan terus melakukan pemantauan penyaluran raskin untuk masyarakat ini agar tepat sasaran.”Tidak hanya kami, masyarakat juga harus terus mengawasi penyaluran. Jika ada yang menyimpang agar dilaporkan.”himbaunya.
Pantauan koran ini dari penyaluran raskin di Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, berlangsung dengan tertib. Masyarakat sasaran mendatangi kantor desa untuk mendapatkan raskin.
Kades Marok Tua mengatakan, terima kasih kepada pemerintah yang telah membagikan Raskin kepada masyarakat kurang mampu. Dengan adannya bantuan tersebut.”Masyarakat dapat terbantu dari jumlah Penduduk marok tua 671 KK yang menerima Raskin 52 KK.”ujar kepala Desa. Pengambilan raskin sekaligus 6 Bulan 15 kilogram satu kepala keluarga 90 Kilogram.”Masyarakat miskin sangat terbantu dengan harga beras hanya Rp 1600 per Kilogram.” ujar Kades Marok Tua, Alfinor ke media ini. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 30 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda