'
| | 974 kali dibaca

Pemakaian Gedung Bekas PT Antam Oleh Pemkab Bintan Mencurigakan

Inilah salah satu gedung milik PT Antam yang saat ini dipakai Pemkab Bintan.

Inilah salah satu gedung milik PT Antam yang saat ini dipakai Pemkab Bintan.

Bintan, Radar Kepri-Berdasarkan informasi dari sumber media ini, disebutkan bekas kantor Bupati Bintan yang lama merupakan milik PT Antam TBK yang berada di Kecamatan Bintan Timur. Disewa oleh Pemkab Bintan Rp 3 miliar pertahun, mulai dari tahun 2005 hingga 2011 dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten (APBD) Bintan.

Setelah mendapat informasi tersebut, awak media ini melakukan kross chek ke PT Antam TBK yang berada di Kijang, Rabu (05/03) untuk konfirmasi. Ketika awak media ini memasuki kawasan kantor PT tersebut, di sambut baik dengan 3 orang Satuan Pengaman (Satpam) yang enggan menyebutkan namanya.

Kemudian awak media ini, menyampaikan keperluan untuk bertemu dengan pihak PT Antam TBK tersebut guna konfirmasi terkait dengan informasi yang diterima dari sumber tersebut. Ke tiga Satpam itu menjelaskan.”Kalau masalah kantor Bupati yang lama itu pak, sudah diserahkan ke Pemkab semuanya. Di kantor ini, tidak ada lagi Humas, dan direktur tidak disini lagi pak. Disini hanya masalah pengurusan surat saja lagi.”Kata ketiga Satpam tersebut.

Bupati Bintan Ansar Ahmad SE MM di konfirmasi Radar Kepri melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, (Kabag Humas) Pemkab Bintan, Roni terkait dengan informasi tersebut, Rabu (05/03) melalui Pesan Singkat ke ponselnya menyampaikan.”Pinjam pakai Bang..”Tulisnya singkat.

Menurut Sumber Radar Kepri.”Data ada di APBD, tahun 2005 sampai 2011. Di anggarkan oleh Setda. Cuma pihak antam saja yang tidak mau memberikan keterangan masalah sewa menyewa. Di dalam anggaran dibunyikan sebagai berikut, Pembayaran jasa sewa gedung bangunan perkantoran bupati bintan sebesar Rp3 milar pertahun, di bayarkan kepada PT Antam Tbk. Sementara pemakaian gedung merupakan hibah dari PT Antam.”demikian sumber menyampaikan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 05 Mar 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek