' '
| | 746 kali dibaca

Pemahaman Radikal Dapat di Cegah Melalui Forum Komunikasi

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd menyampaikan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Forum Komunikasi dan Koordinasi Penangganan Paham Radikal dan Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd menyampaikan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Forum Komunikasi dan Koordinasi Penangganan Paham Radikal dan Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat, Kamis (08/05).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, membuka secara resmi kegiatan Forum Komunikasi dan Koordinasi Penangganan Paham Radikal dan Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang. Kegiatan yang digelar oleh Badan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat berlangsung selama 2 hari, di Ballroom Hotel Bintan Plaza, Kamis (08/05).

Menurut Wawako.”Perlu digaris bawahi, bahwa paham dan kelompok radikal itu timbul karena pemahaman yang sempit. Oleh karena itu, adanya forum komunikasi seprti ini, maka kita dapat memberikan pemahaman yang dapat membuka cakrawala mereka, Saya yakin, jika semua pihak dapat berfikir terbuka, pasti semua permasalahan kekerasan pada suatu oraganisasi kemasyarakatan dapat kita cegah.”jelas Wawako.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini hendaknya dapat menjadi saran peningkatan komunikasi dan koordinasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam pemahaman radikal dan aliran kepercayaan masyarakat, guna menjaga  ketentraman, ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Wawako berharap, kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar memanfaatkan forum ini untuk membahas langkah pensinrgian dalam menanggulangi berbagai permasalahan di masyarakat, khususnya dalam hal pencegahan dan penanganan berbagai tindakan kekerasan dan teror.”Sehingga terwujudnya kehidupan masyarakat yang tentram, tertib, aman dan teratur, sehingga dapat mendukung penyelenggaraan pemerintah daerah.”tutur Wawako.

Sebelumnya, M Gustaf, Kasubid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mendiskusikan masalah-masalah berkaitan dengan pencegahan paham radikal, guna menjaga stabilitas keaman dan ketertiban masyarakat, serta mensinergikan tugas dan fungsi masing-masing lembaga pemasyarakatan dan pemerintah daerah.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 200 orang.”Terdiri dari FKUB Kota Tanjungpinang, FKDM, Lembaga Adat, Agama, Tokoh Masyarakat, Guru Agama Tingkat SMU, Mahasiswa, serta wartawan media masa. Dengan Narasumber berasal dari Kesbangpol Kemendagri RI, Jakarta, Kemenang RI, Jakarta, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, serta Kasi Intel Kejari Tanjungpinang.”Ungkanya. Acara turut dihadiri, para Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, serta tamu undangan lainnya.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 08 Mei 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek