' '
| | 911 kali dibaca

Pelnusa Biang Macet, Pemko Tutup Mata

Kemacetan akibat Sekolah Pelnusa di Jl Basuki Rahmat, Selasa 27 Agustus 2013. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Kemacetan akibat Sekolah Pelnusa di Jl Basuki Rahmat, Selasa 27 Agustus 2013. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Tanjungpinang,Radar Kepri-Meski telah beberapa kali disorot media ini, terkait dengan kerawanan macet disekolahan Pelita Nusantara di Jl Basuki Rachmat. Tepatnya disamping Lapangan Pamedan A Yani, kilometer 4, kemacetan tersebut belum juga bisa di netralisir. Buktinya, hingga Selasa (27/08)  kemacetan tersebut semakin parah. Walikota melalui Dishub terkesan takut untuk “hanya’’ sekedar menegur.

Hal itu terlihat, ketika awak media ini melakukan investigasi ke lokasi tersebut, Selasa (27/08) sekitar pukul 15 21 Wib. Terlihat kemacetan “mengular” mulai dari simpang lampu merah, hingga simpang Jl Bukit Barisan. Arus lalu lintas macet total, karena banyaknya kendaraan roda 4 yang parkir di separuh badan jalan tersebut. Seakan-akan di sepanjang jalan itu, telah dikuasai oleh pemilik sekolahan tersebut. Sehingga petugas berwenang terkesan tutup mata.

Seorang ibu paruh baya yang berdomisili dilokasi sekitar, mengaku jenuh dengan kemacetan tersebut. Hampir setiap hari kemacetan parah terjadi, akibatnya, anaknya yang baru berusia 8 bulan sering sakit, karena terkejut dengan bunyi klakson kendaraan yang macet.

Seharusnya Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH bertindak tegas terhadap pemilik Pelnus tersebut. Awalnya, sekolahan ini hanya untuk TK dan SD saja.”Namun sejak sekolahan ini berkembang dengan menambah menambah  tingkatan SMP dan SMK, kemacetan semakin parah.”Kata ibu paruh baya itu.

Informasi yang diterima Radar Kepri dari menyebutkan pemilik sekolahan Pelnus tersebut, bukan Desmon Goh. Melainkan milik mantan Walikota Tanjungpinang Hj H Suryatati A Manan.”Makanya para petugas yang berwenang seperti ke polisian dan Dishub enggan untuk menertikan parkir disekitar Jl yang ada disekitar Sekolahan (Peknus) rersebut.”Bisik sumber media ini.

Terkait dengan tudingan miring terhadap Mantan Walikota Tanjungpinang Hj Suryatati Amanan tentang kepemilikan sekolahan tersebut. Hingga berita ini diunggah Hj Suryatati A dan Desmon Goh belum berhasil di konfirmasi Radar Kepri.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 28 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek