' '
| | 1.119 kali dibaca

Pelindo Tanjungpinang Akan Bangun Tempat Parkir

M Asyhari (baju merah) dan Wako, H Lis Darmansyah SH dam Wan Samsi di Pelabuhan Tanjungpinang. Sabtu (11/07).

M Asyhari (baju merah) dan Wako, H Lis Darmansyah SH dam Wan Samsi di Pelabuhan Tanjungpinang. Sabtu (11/07).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bulan Agustus 2015 General Manager Pelindo I Tanjungpinang, M. Asyhari, SH berwacana dan berkoordinasi dengan pemerintah kota (Pemko) Tanjungpinang untuk membangun kantor multi purpose tingkat 1 dan 2. Bertujuan tujuan mengatasi permasalahan parkir yang tidak cukup di pelabuhan domestik kota Tanjungpinang.

Hal diatas, disampaikan GM Pelindo Tanjungpinang, M Asyhari SH kepada awak media, ketika Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH melakukan sidak ke Pelabuhan Domestik Tanjungpinang. Sabtu (11/07). Menurut M Asyhari.”Pada Bulan Agus 2015 nanti, Kita akan membangun tempat parkir dan menata lokasi di Pelabuhan ini. Sesuai dengan arahan Walikota, untuk jangka pendek kedepannya akan mengorbankan kantor Pelindo. Karena kantor lama ini direncanakan akan dipindahkan ke Kijang, kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.”terangnya.

Kemudian lanjut M Asyhari.”Sementara kita akan membangun kantor baru di Kijang, guna dilakukan pembenahan di pelabuhan lama. Untuk area pelabuhan lama ini, wacana tersebut diletakkan pada program jangka panjang, akan dibangun lahan parkir, dikarenakan, masyarakat Kota Tanjungpinang kian hari kian sejahtera, orang kaya makin bertambah dan mobil pun bertambah juga jumlahnya.”terangnya.

Masih M Asyhari.”Untuk jangka pendek dan menengah, dilakukan upaya optimalisasi. Ditata sirkulasi keluar masuk kendaraan, perparkiran sekarang dilihat semberono. Agustus nanti akan dibuat marka perparkiran guna ketertiban parkir kendaraan di pelabuhan.”Paparnya. Dilanjutkan M Asyhari.”Kita juga akan berkoordinasi dengan Dishub mengenai tarif progresif parkir. Maksudnya adalah pengendara yang memarkirkan kendaraannya lama dan sebentar, tidak sama jumlah tarif parkir pemilik kendaraan itu. Saya pernah sidak pada malam hari, ditemukan kendaraan terparkir berhari-hari namun orangnya tidak tau. Bisa saja pemilik kendaraan berangkat keluar daerah, kendaraanya ditinggal di Pelabuhan.”tutupnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Pelindo Tanjungpinang Akan Bangun Tempat Parkir”

  1. Juhli Edi Simanjuntak

    Termasuk pengelolaan Taxi (Gelap). Banyak space parkir digunanakan oleh Taxi (Gelap) tersebut. Dan akhirnya space untuk parkir mobil penumpang ferry tidak tersedia. Sebaiknya diatur saja antrian untuk Taxi (Gelap) tsb agar antri diluar pelabuhan.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek