| | 940 kali dibaca

Pelantikan Dewan Baru Tanpa Dihadiri Ketua DPRD Lama

Pelantikan Anggota DPRD Kota Batam tanpa dihadiri ketua lama, Surya Sardi.

Pelantikan Anggota DPRD Kota Batam tanpa dihadiri ketua lama, Surya Sardi, Jumat (29/08).

Batam, Radar Kepri-Sebenyak 50 orang anggota DPRD kota Batam masa bakti 2014-2019 resmi di lantik di gedung kantor DPRD Kota Batam melalui siding paripurna istimewa di pimpin ketua Ruslan Kasbulatof, Wakil Ketua DPRD, Jumat (19/08). Jumla anggota DPRD kota Batam hasil pileg tahun 2014, lebih “gemuk” dari pada tahun 2009 lalu yang hanya  sebanyak 45 orang.

Surya Sardi, mantan Ketua DPRD Batam, Politisi dari Partai Demokrat terlihat batang hidungnya. Padahal, seharusnya dia yang membuka sidang paripurna pelantikan 50 orang anggota DPRD Batam periode 2014-2019 tersebut.

Informasi yang dihimpun oleh awak media ini, tidak  hadirnya mantan ketua DPRD kota Batam   Surya Sardi, karena malu setelah kalah bertarung dengan kader di internalnya. Begitu juga dengan politisi PKS, Haris Hardi Alim, mantan wakil DPRD kota Batam juga tidak nanpak batang hidung yang uga kalah dalam perebutan kursi DPR-RI dari politisi Partai Nasdem, Partai PANdan PDI-P.

Pelantikan anggota DPRD kota Batam masa periode 2014-2019 berlansung hikmad dan lancer dengan pengawalan ketat petugas Poltabes Batam. Pelantikan di hadiri oleh jajaran muspida kota Batam dan Pemerintahan Provinsi Kepri, para ketua partai pengusung anggota DPRD terpilih yang dilantik. Terlihat pula DR HM Soeryo Respationo SH MH, wakil Gubenur Kepri beserta jajarannya dan berbagai elemen masyarakat kota Batam, LSM, Ormas dan tokoh paguyuban, se-kota Batam serta insan Pers yang ada dikota Batam.

HM Soeryo Respationo, dalam sambutannya berharap pada wakil terpilih bisa mengemban amanah yang telah diberikan rakyat, menyambung aspirasi rakyat pada pemerintahan untuk kesejahteraan rakyat.”Jangan kecewakan rakyat yang sudah memberikan amanah pada saudara-saudara. Banyaklah turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga apa yang dinginkan masyarakat itu bisa terserap. Tanpa turun ke masyarakat, tentu saudara-saudara tidak  tahu yang di inginkan masyarakat yang telah memberikan amanah kapada saudara.”jelasnya.

Anggota DPRD kota Batam hasil pileg peiode 2014-2019 lebih banyak muka baru dari pada muka lama. Dari 12 belas partai perseta yang ikut bertarung pada pemilu pileg 2014 ini. Sekitar 80% muka baru, hanya 20% muka lama. Ini tentu harus menjadi pelajaran bagi anggota DPRD yang saja baru dilantik kalau ingin menyambung jabatannya yang berakir pada tahun 2019 mendatang.”Maka, meraka harus mengemban amanah rakyat, mereka harus berbuat pada rakyat  yang telah memberikan kepercayaan pada mereka.”sebut salah seorang masyarakat yang ikut menghadiri pelantikan para anggota DPRD tersebut pada Radar Kepri.

Pihaknya mengucapkan selamat pada anggota DPRD yang baru saja di lantik.”Smoga mereka bisa amanah, berbuat sesuai dengan janji-janjinya di depan rakyat sewaktu kampanye. Tidak melukai perasaan rakyat, alias khianat sesuai dengan sumpah janjinya. Kalau ingkar sumpah dan janjinya biarlah Tuhan yang memberikan hukaman pada mereka.”sebut warga Batam lain yang hadir pada saat itu. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 30 Agu 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek