' '
| | 807 kali dibaca

Pekerjaan Utama Belum Selesai, Kadis PU Malah Setujui Proyek Tambahan

Kadis PU, Ir Robert Pasaribu ketika mengunjungi proyek tambahan di Akau Potong Lembu.

Kadis PU, Ir Robert Pasaribu ketika mengunjungi proyek tambahan di Akau Potong Lembu, Selasa (28/10).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah disorot media ini berkali-kali proyek pekerjaan normalisasi parit di Jl Potong Lembu yang dikerjakan oleh PT Sumber Jaya Sakti, milik Ir Farudji yang saat ini terhenti. Akhirnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) kota Tanjungpinang, Ir Robert Pasaribu, turun ke lokoasi Akau yang di aspal mengecek pekerjaan asal jadi oleh proyek “siluman” tersebut, Selasa (28/10)

Kadis PU kota Tanjungpinang didampingi Kuasa Penggunaa Anggaran (KPA), M Arfan di gedung Serba Guna Akau Potong Lembu, Selasa (28/10) mengakui.”Kontrak perjanjian pekerjaan pengaspalan lokasi Akau tersebut, tidak ada. Hanya di alihkan untuk mengaspal lokasi akau ini.”katanya tanpa menjelaskan alasan adanya penambahan volume pekerjaan tersebut.

Kemudian lanjut M Arfan.”Setiap pengalihan pekerjaan proyek itu. Ada kewenangan dari Dinas PU. Terkait dengan Adendum (perubahan) M Arfan menjelaskan. Setiap pengalihan kontrak pekerjaan itu, sudah jelas ada Adendumnya. Tidak mungkin pengalihanya begitu saja.”Jelas M Arfan di damping Kadis PU Robert Pasaribu tanpa menjelaskan adendumnya seperti apa.

Ketika ditanya, tentang volume dan besarnya anggaran pengalihan pekerjaan tersebut, M Arfan tidak menjelaskanya. Sehingga timbul kesan ada kong kalikong, antara KPA dengan proyek tersebut. Namun kata M Arfan.”Apabila selesai dikerjakan parit di Jl Lorong Banjar, mereka akan mengerjakan, parit akau mulai dari hotel Paradise hingga ke laut.”terang M Arfan

Rizal selaku mandor di proyek yang mengerjakan, normalisasi parit di lokasi Akau tersebut, terkait dengan pekerjaan yang tidak melapor kepada RT/R setempat mengatakan.”Masalah melapor ke RT/RW, saya sudah berkoordinasi dengan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pak Yusrizal.”Terangnya.

Yang menjadi pertanyaan dari sejumlah masyarakat setempat. Mengapa lokasi akau ini diaspal ?.Sementara baru di tahun 2012 lalu lokasi ini di Paving Blok. Inikan aneh.”Diduga ada penggelembungan anggaran, kan bisa dialihkan ketempat lain masih banyak jalan dan fasilitas umum lainya yang akan di perbaiki.”Tanya sumber yang tidak mau namanya ditulis.

Pantauan awak media ini dilapangan, pekerjaan normalisasi parit tersebut, tidak ada plangnya. Selain itu pekerjaanya terkesan asal jadi, buktinya parit yang sudah di pasang keramik, kurang di keruk hingga bersih.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 29 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda