' '
| | 1.071 kali dibaca

Peduli Korban Bencana, Komunitas Penyanyi Jalanan Tpi Galang Dana

Dua mahasiswi STISIPOL Tanjungpinang yang ikut berpartisipasi dengan komunitas penyani jalanan menggalang dana untuk korban bencana.

Dua mahasiswi STISIPOL Tanjungpinang yang ikut berpartisipasi dengan komunitas penyani jalanan menggalang dana untuk korban bencana, Sabtu (15/02).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam kelompok penyanyi jalanan Kota Tanjungpinang (Tpi) menggelar pertunjukan live musik. Bertujuan menggalang dana bagi korban bencana alam yang melanda Indonesia. Seluruh dana yang terkumpul diserahkan pada Walikota Tanjungpinang untuk disalurkan pada korban bencana.

Live musik yang di iringi drum band dan gitar dilaksanakan di Pusat Jajan Kuliner Akau Potong Lembu, sejak 14 Februari 2014 sampai 16 Februari 2014. Komunitas penyanyi jalanan ini didukung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kota Tanjungpinang.

Faisal, koordinator lapangan (Korlap) kelompok Penyanyi Jalanan di konfirmasi Radar Kepri terkait dengan penggalangan dana yang digelarnya, Sabtu (15/02) malam mengatakan.”Kegitan ini kami lakukan, bekerjasama dengan sejumlah mahasiswa yang ada di beberapa kampus di Tanjungpinang.”Katanya.

Kemudian Lanjut Faisal.”Pengalangan dana ini, rencananya kami gelar selama 13 hari di 4 tempat. Pertama di Akau Potong Lembu selama 3 hari, Ocean Corner 3 hari dan Melayu Square serta Bintan Center 3 hari.”Terang Faisal.

Faisal melajutkan.”Selama 13 hari kita menggalang dana, berapapun dana yang kita dapat, semuanya kita serahkan kepada Pemerintah kota (Pemko) Tanjungpinang, biar Pemko yang menyerahkan kepada korban bencana.”kata Faisal. Hingga hari ke dua menggelar penggalangan dana di Akau Potong Lembu, menurut Faizal.”Dana yang terkumpul sudah sekitar Rp 6 juta-an pak.”tutupnya.

Hal senada di ungkapkan Sri Wahyuni, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Politik (STISIPOL)  Tanjungpinang di jumpai Radar Kepri di tempat yang sama.”Kita juga bekerjasama dengan Pusat Informasi Konsling (PIK). FIK itu sebenarnya, mengenai informasi HIV, narkoba dan seksual.”Katanya.

Tetapi, kata Sri Wahyuni.”Kami ingin berpartisipasi untuk mencari dana bagi korban bencana alam yang saat ini banyak menimpa saudara kita. Dengan cara seperti ini, mungkin mereka yang mendapat musibah, sedikit banyaknya akan terbantu.”Tambah Sri Wahyuni.

Alimin alias Awang, Ketua Persatuan Pedagang Kuliner Akau Potong Lembu (P2KAPL) sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini.”Kita lihat saudara kita yang mendapat musibah, kasihan kita.”Katanya singkat.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, dalam kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh kelompok penyanyi Jalanan yang digelar di Akau Potong Lembu, pada Sabtu (15/02) terlihat hadir Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul S pd beserta rombongan, termasuk Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, Said Husein.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 16 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek