| | 177 kali dibaca

Peduli Generasi Muda, BNN dan Bakesbangpol Lakukan Sosialisasi di Pulau Tiga

Sosialisasi pencegahan peredaran miras dan narkoba di Pulau Tiga, Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Mengatasi peredaran narkoba dikalangan anak sekolah, Bakesbangpol dan BNN Provinsi lakukan penyuluhan.

Acara cara yang  diputuskan di Kecamatan Pulau Tiga Barat itu, berlangsung Rabu (22/11) semalam sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Serba Guna Kecamatan.

Selaku narasumber pada penyuluhan tersebut hadir Kabid Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Kepri, Ibu Nurlis, SKM. M.Si.

Kepala Dinas Bakesbabkpolda Natuna yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan.”Mari kita menjadi masyarakat  natuna yang Cerdas dan Mandiri dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan”Ajak Muktar Ahmad, kepada ratusan pelajar yang hadir pada kesempatan itu.

Masih Muhtar mengatakan, dimana Kabupaten Natuna merupakan proritas pembangunan oleh Pemerintah Pusat saat ini diantaranya, Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Pariwisata, Bidang Migas, Bidang Hankam dan Bidang Lingkungan Hidup.
Salah satu program itu, berada di Kecamatan Pulau Tiga  yakni Pelabuhan Perikanan terpadu Selat Lampa.

Hal itu juga tidak lepas dari  Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna agar dapat terwujudnya masyarakat cerdas dan mandiri dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan. “Sampai Muktar.
Acara penyuluhan tersebut juga dihadiri sekaligus dibuka oleh Camat Kecamatan Pulau Tiga Barat Tabrani.
Kadis Bakesbabkpolda Natuna, Camat Tabrani dan narasumber dari propinsi Nurlis, menghimbau dan mengajak agar anak anak di Kecamatan Pulau Tiga Barat, untuk tidak terlibat dalam pengaruh peredaran narkoba, dan miras dan jenis jenis lainya.

“Mudah mudahan Adik adik tidak terjerumus dalam penyalahgunaan minuman keras dan Narkoba. karena narkoba dapat merusak adik adik semuanya. “Ucap Camat.

Camat, juga mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya acara penyuluhan narkoba dan miras tersebut oleh Bakesbabkpol dan BNN.

” Alhamdulilah kita dapat berkumpul menjalankan kegiatan Penyuluhan Pencegahan Peredaran Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba, semoga Adik adik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sampai selesai. “Tambahnya.

Nurlis, Selaku nara sumber mengatakan,”Kedatangan Kami kesini guna mensosialisasikan tentang  Bahaya Narkoba dan Upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)kepada generasi muda.

Narkoba merupakan kejahatan luar biasa, Indonesia sekarang darurat Narkoba dan kita harus perang terhadap Narkoba

Jangan pernah untuk mencoba menggunakan Narkotika, Narkoba dan Minuman Keras

Penyalahguna Narkoba ,sulit dideteksi. Senentara untuk seluruh wilayah Kepri, telah tersentuh oleh Narkoba. Pelabuhan laut merupakan tempat transaksi masuknya Narkoba.

Jangan sampai di Kecamatan ini terdapat Pengedar dan Pengguna Narkoba karena dapat merusak generasi muda. “Nurlis.

Nurlis, juga menyampaikan bahwa terungkap 60 Jaringan Narkoba yang dikendalikan Narapidana dari 22 Lapas, Wilayah Kepri mendapat peringkat 10 dalam penyalahgunaan Narkoba.” Katanya.

Pada acara tersebut nampak hadir,
Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah, Drs. Muktar Ahmad, M.Eng. Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani, Ama. Pd. Nurlis, S.KM, M.Si, Kabid Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Propinsi Kepri serta Staf Fauzi. AKP. Ramlan Kalit, Kasat Narkoba Polres Natuna serta Bripda. Nelson, Anggota Res Narkoba Polres Natuna.
Syamsuddin Bahri, Ama. Pd. Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanggulangan Bencana, Bakesbangpolda Natuna,
Tri Agung Prawira, S.Sos, (Kasubbid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen Keamanan Kabupaten Natuna.
Hendri Harianto, S.Sos, (Kasubbid Kesiagaan Penanggulangan Bencana dan Revitalisasi) Bekesbangpol Kab. Natuna serta Sekretaris Camat Pulau Tiga Barat Junaidi, S.Sos serta Para Kepala Sekolah/ Guru SMA, SMP, MTS serta ratusan siswa se Kecamatan Pulau Barat.

Pada kesempatan itu seluruh peserta, diberitahukan tetang jenis jenis norkoba dan miras yang dapat merusak manusia, serta hukum bagi pelanggar barang haram tersebut. (hum/Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 23 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek