'
| | 736 kali dibaca

Pedagang Pasar Dabosingkep Akan Ditertibkan

Camat Singkep, H. Kisanjaya=

Camat Singkep, H.Kisanjaya.

Lingga, Radar Kepri-Puluhan pedagang yang berada di pinggir jalan pasar Daba akan di tertibkan oleh pihak Kecamatan Singkep. Penertiban terhadap pedagang yang berjualan di tepi jalan umum pada Pasar Dabo Singkep ini, dilakukan karena ada pedagang yang menggelar dagangan mereka hingga ke bibir jalan umum.

Tentu saja hal ini, pada jam-jam tertentu mengakibatkan kemacetan di daerah jalan tersebut dan ini merugikan bagi penguna jalan umum lainnya.”Penertiban yang akan dilakukan terhadap pedagang ini tentunya dengan cara yang santun. Saat ini, kita baru melakukan himbauan kepada pedagang agar tidak membuka tempat dagangan mereka hingga di bibir jalan.”sebut Kisanjaya, Camat Singkep, Selasa (11/06). Disela-sela usai peresmian Rumah Bahagia.
Kisan juga menuturkan, tahap awal.”Kita akan mensosialisasikannya pada para pedagang saat gotong royong bersama dengan masyarakat. Rencananya akan goro digelar pada pekan depan. Kita akan meminta kepada pedagang yang berjualan di sepanjang jalan pasar, agar memundurkan tempat mereka berdagang, sehingga tidak menutup drainase yang ada.”ujarnya.
Ditambah Camat, dengan memundurkan dagangan mereka, s ehingga para pembeli yang berbelanja tidak lagi berdiri bibir jalan dan tidak menggangu pengguna jalan.

Dilanjutkan, untuk pernertiban pasar opsi pertama, pihaknya akan meminta kepada para pedagang agar mengisi lapak-lapak jualan yang berada dalam pasar. Untuk opsi kedua, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan DLLAJ mempersiapkan lahan parkir bagi masyarakat yang ingin berbelanja.Sehingga dengan adanya tempat memarkirkan kenderaan tentunya dapat membantu dalam penertiban pasar. Selain dari itu, kita akan mendapatkan pemasukan untuk  daerah dari lahan parkir ini.”paparnya.(puspandito).

Ditulis Oleh Pada Sel 11 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek