'
| | 967 kali dibaca

Pedagang Mulai Tempati Pasar Tani Bintan

Suasana pasar tani di Toa Paya, Kabupaten Bintan yan mulai diramaikan setelah diresmikan Bupati BIntan, Ansar Ahmad SE MM.Bintan, Radar Kepri-Setelah 5 hari, Pasar Tani Bintan diresmikan oleh, Bupati Bintan Ansar Ahmad SE MM, Senin (3/2). Mendapat respon positif dari para pedagang sayur dan buah yang berjualan di pasar tersebut. Namun pedagang Ayam dan Ikan, masih menempati area pasar lokasi lama disimpang Ceuk Ijuk.

Hal ini di ungkapkan oleh salah seorang pedagang, Tumini, kepada radar Kepri, Rabu (05/02) di Pasar Tani, mengatakan.”Yang kami ketahui, kalau pedagang ayam dan ikan masih berada di lokasi lama. Karena Pasar Tani ini, tidak memiliki tempat pembuangan limbahnya,” katanya Kemudian Lanjut Tumini.”Kalau seperti kami ini, para pedagnag sayur dan buah-buahan rata-rata sudah pindah semua ke Pasar Tani. Karena dagangan kami tidak ada limbah.”Ujarnya. Terkait dengan sewa lapak yang di tempati pedagang di Pasar Tani tersebut, Tumini menjelaskan.”Kami mengeluarkan biaya per-harinya, Rp 10 ribu. Itu sudah termasuk uang kebersihan. Sementara, di lokasi yang kami mengeluarkan biaya kebersihan hanya Rp 6 ribu saja. Tapi lebih nyaman di Pasar Tani ini, karena lokasinya bersih dan di lengkapi dengan toilet dan listrik.”Jelas Tumini.

Masih Tumini “Disini, kondisi bangunannya juga terasa nyaman untuk berteduh, meskipun iuran Rp10 ribu perharinya, masih bisa terjangkau. Walau-pun baru dibuka, tapi sudah banyak pengunjungnya. Di lokasi lama, pendapatannya bisanya mencapai sekitar Rp2 juta per hari. Namun pendapatan sebesar itu, karena kita sudah 6 tahun berjualan di lokasi itu.”Ujarnya. Kemudian Tumini melanjutkan.”Disini-kan baru, maklum saja pendapatan kami berkurang. Dari Rp 2 juta per hari, kini hanya Rp 1 juta per-hari. Sebenarnya sih, sama saja ketika kami merintis jualan sayur di tempat lama, awalnya sepi juga, tapi lama- lama semakin ramai.”Beber Tumini. Pantauan awak media ini dilokasi Pasar Tani tersebut, masih terlihat lengang, namun para pedagang, tetap tabah menunggu daganganya dan tidak terlihat Satuan Pengaman (Satpam) yang menjaga di Pasar Tani tersebut. Humas Pemkab Bintan Ketika dikonfirmasi Radar Kepri Rabu (05/02) dikantornya, tidak berada ditempat. Salah seorang pegawainya, mengatakan.”Bapak lagi ada acara di kantor Gubernur Kepri bang.”Kata pegawai yang enggan menyebutkan namanya itu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 06 Feb 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda