'
| | 937 kali dibaca

Pawai Obor Meriahkan HUT RI ke 69 di Dabosingkep

Pawai Obor meriahkan HUT RI ke 69 di Dabosingkep.

Pawai Obor meriahkan HUT RI ke 69 di Dabosingkep.

Lingga, Radar Kepri-Ratusan peserta mengikuti pawai obor di kota Dabo, Sabtu (16/08) malam. Pawai di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 69 tersebut dipimpin langsaung oleh Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ipda Binsar Tampubolon sebagai  Komandan Upacara.
Usai upacara, arak-arakan pawai obor tersebut di lepas oleh Bupati Lingga, H. Daria diLapangan Merdeka Dabo, pada pukul 20.00 Wib. Sementtara rute dari lapangan Merdeka berkeliling di seputar pasar pusat kota Dabo, jalan Dewa Ruci, jalan pasar memutar  dan berahir kembali kelapagan merdeka Dabo.

Menurut AKBP, Puji Santosa.”Pawai obor ini sudah lama tidak di gelar di Dabosingkep sejak tahun 2010 lalu, memperingati HUT RI yang Ke- 69  kini kembali di gelar. Selain untuk memeriahkan 17 Agustus , juga sebagai wujud membangkitkan rasa Nasionalisme di masayarakat Lingga, terutama rakyat Singkep.”tuturnya. Sementara untuk peserta pawai obor itu terdiri dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Disub, Imigrasi dan Rutan, Bea dan Cukai, Damkar, Linmas Wanra, PGRI, Pramuka, SMA, MAN, SMK, SMP, MTS, SD, Dinkes.
Hadir dalam acara tersebut, Setda Lingga,  anggota DPRD Lingga, Kepala SKPD, Kepala Badan, Camat, Lurah, Kepala Desa, Lembaga Ormas, Okp, sedikiawan, alim Ulama.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 17 Agu 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda