' '
| | 553 kali dibaca

Pasca Libur Panjang, DPRD Gelar Rapat Banmus

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH.

Tanjungpinang, radar kepri-Hari pertama pasca libur panjang Idul Fitri, DPRD Kepri langsung menggelar rapat Badan Musyawarah diruang rapat ketua DPRD Kepri Senin (11/7). Rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak ini mengagendakan beberapa kegiatan penting DPRD di bulan Juli.

Beberapa agenda penting antara lain rapat paripurna DPRD Kepri dengan agenda penyampaian ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021. “Minggu depan kita sudah bisa mengagendakan pembentukan panitia khusus yang membahas rencana kerja pemerintah Kepri untuk lima tahun mendatang,” papar Jumaga.

Selanjutnya, DPRD berinisiatif mengagendakan rapat Badan Anggaran dengan pemerintah di pertengahan atau akhir bulan ini. Dengan begitu, Jumaga mengharapkan dalam waktu dekat ini, DPRD Kepri akan mulai membahas Ranperda APBD-Perubahan. “Sehingga, kita punya waktu mencari solosi membahas APBD-P pasca defisit,” katanya lagi.

Selain rapat paripurna dan banggar, selama bulan Juli ini Ketua DPRD juga akan terus mendorong seluruh alat-alat kelengkapan DPRD bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Sehingga, nantinya DPRD dapat memberikan peran penyeimbang yang baik.

Terakhir, dibulan Syawal ini, DPRD akan menggelar halal bihalal di lingkungan DPRD Kepri. Halal Bihalal ini rencananya akan dilangsungkan pasca paripurna DPRD. “Kita ingin terus menjalin tali silahturahmi saling memaafkan di bulan yang baik ini,” kata Jumaga.

Rapat Banmus ini juga dihadiri wakil ketua I DPRD Husnizar Hood, ketua komisi-komisi, dan anggota Badan Musyawarah.(red)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Jul 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek