'
| | 145 kali dibaca

Pasca Kebakaran, Pemkab Jamin Stok Sembako Aman

H Alias Wello S Ip, Bupati Lingga.

Lingga,  Radar Kepri-Pasca musibah amukan si jago merah yang meluluh lantakkan pusat pembelanjaan di pasar kampung cina Daek Liingga. Pemerintah kabupaten Lingga menghimbau pada korban kebakaran yang melumpuhkan pusat perbelanjaan ibukota Lingga tidak panik.

Terutama untuk 9 kebutuhan pokok utama masyrakat. Karena pemkab sudah melakukan koordinasi lintas sektoral guna mengantisipasi kebutuhan pokok tersebut.
Hal ini di sampaikan oleh Abdul Khatab selaku kepala badan penggulangan bencana Lingga, usai rapat konsulidasi lintas sektoral di gedung daerah Dabo singkep. Selasa (5/12).

“Kita berharap kepada masyarakat yang berada di ibukota kabupaten Lingga jangan panik akan kehilangan kebutuhan pokok yang berada di pusat penjualan. Terutama pada jenis sembilan kebutuhan pokok sehari hari.” Ucap Khatab.

Rapat koordinasi ini di hadiri Bupati Lingga H Alias Wello an menyampaikan agar stok kebutuhan pokok masyarakat itu harus tersedia.

“Kita harapkan sembilan kebutuhan pokok masyarakat itu harus tersedia. Karena kelumpuhan pusat pembelanjaan masyarakat yang ludes terbakar itu membwa dampak bagi semua. Baik yang mendapat musibah maupun masyarakat di sekitarnya yang bergantungan pada pusat pembelanjaan kampong cina, dipust ibu kota Kabupaten Lingga,” kata Alis Wello.

Tambahnya bupati. Setelah hasil rapat koordinasi ini, pemkab mengharapkan.”Masyarakat agar tidak usah bimbang, apalagi panik akan kelengkapan sembilan kebutuhan pokok sehari-hari karena stoknya sudah tersedia dan sudah siap pula untuk di distribusikan oleh bulog dan disprindag,” tuturnya.

Ia menambahkan. Menyangkut keberadaan bangunan pasar yang rata dengan tanah di sapu oleh si jago merah, Bupati mengatakan.”Kita akan segera mencari solusi terbaik, dan kita juga akan berkoordinasi dengan Provinsi karena dari pemerintah Daerah berharap agar pusat pembelanjaan itu segera mungkin bisa ada kembali. Namun semua itu butuh proses,” tutup Alis Wello.(hendra)



 

Ditulis Oleh Pada Sel 05 Des 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek