| | 793 kali dibaca

Pasar Baru Dibangun Tahun 2013 di Ranai

Kadis Disperindag  Drs. Senagib, M. Pd.1

Kadis Disperindag Kabupaten Natuna, Drs. Senagib, M. Pd

Natuna, Radar Kepri- Harapan Masyarakat  Kota Ranai  terhadap pembangunan pasar  yang layak  akan segera terwujud,  Menurut  Kepala  Disperindag  Kabupaten Natuna Drs. Senagib,M.Pd. Pada tahu 2013 ini Pembangunan pasar yang layak  untuk masyarakat Kota Ranai  akan segera dibangun. Pembangunan pasar  tersebut  akan dilakukan secara  Multiyes  alias bertahab, pada tahun ini Pemda Natuna menganggarkan  sebesar Rp 20 (dua puluh) miliar  untuk tahap awal, dan tahun 2014 nanti rencananya Pemda akan menganggarkan lagi sebesar  Rp 20 (dua puluh) miliar lagi.”Jelas Senagib di ruang kerjanya  Kantor Disperindag  Batu Sisir  Bukit Arai  Selasa  (11/12) Pekan lalalu.
Selain itu Senagib-red) juga mengatakan, Pembangunan Pasar baru ini sudah seharusnya dilaksanakan. Sebab, selain  sudah sempit  dan sudah tua pembangunannya, Pasar kita yang sekarang ini sudah tidak layak lagi untuk standar Kota Ranai, alangkah baiknya kalau kita bangun pasara yang baru.”Paparnya.
Selain itu, Pembangunan Pasar ini dalam bestec rencananya akan di bangun  dua lantai  dengan pasilitas yang  memadai, seperti ruang pakir,  Ruangan pasar ikan, Pasar Sayur  dan Pasar Ikan  sekaligus  dengan saluran pembungan limbahnya  agar tidak mengotori air laut kita. Untuk perbandingan pembangunan pasar baru ini, saya kalau keluar daerah selalu pergi  melihat pembangunan pasar di daerah-daerah maju, seperti  pergi ke Jakarta,  ke Denpasar Bali, Ke Kalimantan  yang saya utamakan  pasti melihat pembangunan Pasar disana.”Aku Senagib.
Setelah kita perkirakan sesuai dengan gambar yang sudah di buat oleh Konsultan,  Pembangunan  pasar baru ini memerlukan
lahan  sekitar 14 belas ribu meter  lebih. Nah,  tanah  yang sudah di bebaskan  oleh Pemda Natuna  di lokasi  Jalan Wan. Datok Kaya  Mohd Benteng  Ranai   Depan Bank BRI Terminal  Bas lama  itu sudah ada sekitar 4 Hettar,  karena lahan seluas itu diperkirakan  belum mencukupi  maka Pemda Terpaksa harus membebaskan lagi  lahan masyarakat   sekitar 4 (empat ) Hettar lagi.”Tambah Senagib.
Senagib  juga menambahkan, “Pedanggang yang ada sekarang  diperkirakan ada sekitar 50 an pedagang, jadi  semua pedagang ini akan kita relokasi  ke tempat yang baru, sistimnya nanti kita akan  adakan perundingan lagi dengan  Ketua Pedanga pasar itu bagai mana bagusnya  sistim yang akan kita sepakati  bersama.”Paparnya. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 09 Feb 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda