' '
| | 1.942 kali dibaca

Pasangan Jokowi-JK Menang di Batam, Tanjungpinang dan Anambas

Warga Tanjungpinang sedang melaksanakan pencoblosan pada Pilpres 9 Juli 2014 di TPS 10-52 Akau Potong Lembu.

Warga Tanjungpinang sedang melaksanakan pencoblosan pada Pilpres 9 Juli 2014 di TPS 10/52 Akau Potong Lembu.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) Joko Widodo-Jusuf Kala (Jokowi-JK) bukan hanya terjadi di Kabupaten Lingga, Di Kota Tanjungpinang, ibu kota Provinsi Kepri pasangan ini juga sukses mengalahkan Capres/Cawapres, Prabowo-Hatta.

Hampir seluruh TPS di seluruh kelurahan, pasangan Jokowi-JK menang telak, hanya 1 atau 2 TPS saja pasangan ini kalah dengan selisih belasan. Bahkan di daerah Plantar, terutama Plantar KUD yang didominasi warga Tiongha dan sebagian etnis Bugis, duet Jokowi-JK menyapu bersih perolehan suara.”Warga Plantar KUD lebih kompak dan solid dalam mendukung Jokowi-JK.”kata Lina seorang warga Plantar KUD, Tanjungpinang.

Dijumpai Radar Kepri usai pencoblosan, Lina menuturkan.”Ada lo yang kasi luit (duit,red), tapi wa (saya) tolak. Hati tak bisa beli le, lu kasi duit, wa tetap pilih Jokowi le.”kata Lina.

Menurut Lina.”Kita tak pelu (perlu) pemimpin kaya, kita perlu pemimpin yang mau keja (kerja). Kita buktikan, olang (orang) tak punya luit (duit) bisa jadi pemimpin.”ujar Lina.

Selain di Plantar, pasangan Jokowi-JK juga unggul di kelurahan batu 9 dan Dompak.”Di TPS 4 Jln Cendrawasih, kelurahan batu 9 dari 530 DPT, pasangan Jokowi-JK meraih 279 sedangkan pasangan Prabowo-JK hanya meraih 138 suara. Sedangka di Sei Sudip dan Kelam Pagi, pasangan Jokow-JK menang total.”sebut Taufik, seorang warga Jl Cendrawasih.

Selain itu, di kelurahan Kota Tanjungpinang, dari 15 TPS yang disediakan panitia, seluruh TPS tersebut dimenangkan pasangan Jokowi-JK dengan selisih diatas puluhan.

 Sementra, dari Kabupaten Bintan, selain menang di Bintan Buyu, pasangan Jokowi-JK juga unggul di Kecamatan Bintan Utara yang pada penduduk.”Untuk saat ini, pemenang Pilpres di Kelurahan Bintan Utara pasangan Jokowi-JK.”kata Udin warga Bintan Utara.

Begitu juga di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).”Di Anambas, pasangan Jokowi-JK bahkan menang telak dengan persentasenya 80 untuk Jokowi-JK dan 20 persen untuk Prabowo-Hatta.”sebut Fadil, tokoh pejuang pembentukan KKA.

Hal dikuatkan Wan Zuhendra, ketua DPC PDI-P KKA ketika dikonfirmasi Radar Kepri melalui ponselnya,”Jokowi-JK yang menang di Anambas bang, begitu juga di kecamatan Jemaja.”kata Wan Zuhendra.

Sedangkan di Kota Batam, berdasarkan informasi koresponden media ini dikawasan padat penduduk, di Muka Kuning, untuk sementara pasangan Jokowi-JK berhasil menang hingga 70 persen.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 09 Jul 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda