'
| | 3.334 kali dibaca

Pantai Trikora Kembali Telan Korban

Alvin, korban yang diseret gelombang laut Pantai Trikora.

Alvin, korban yang diseret gelombang laut Pantai Trikora. Kamis (02/01). (foto by aliasar, radarkepri.com).

Bintan, Radar Kepri-Hari ke dua tahun 2014, laut Trikora di kecamatan Teluk Sebong, Kabupten Bintan kembali menunjukkan ke angkerannya. Beruntung tidak sampai merenggut jiwa. Kali ini, Alvin (28) seorang warga Jl Brigjend Katamso batu 2 Tanjungpinang nyaris kehilangan nyawanya akibat dihempaskan ombak, Kamis (02/01). Selain Alvin, 3 orang lagi juga nyaris jadi korban, ketiga orang itu masing-masing, Agus (21) Elis 32 dan Wahyu (35), semuanya warga batu 2 Tanjungpinang.

Ketika awak media ini mengabadikan gambar, dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) seorang wanita muda yang diduga teman korban, Alvin melarang awak media ini.”Tolong pak jangan di foto-foto.”pinta wanita muda itu.

Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian.”Sebelum kejadian, Alvin sempat minta tolong dengan mengacungkan tanganya ke atas. Saya langsung memanggil petugas dari penenggulangan bencana.”Kata ibu berbadan subur yang mengaku warga Malang Rapat itu.

Kemudian lanjut ibu yang enggan menyebutkan namanya itu.”Petugas langsung mengejar Alvin yang sudah lemas akibat kelelahan diayunkan ombak. Berkat kesigapan petugas korban berhasil diselamatkan. Setelah di urut dan dimuntahkan air yang ketelan dengan korban, korban langsung di evakuasi ke pondok yang ada dipinggir pantai tersebut sambil menunggu mobil ambulance datang.”jelasnya.

Tim BNPB Daerah Bintan sedang meng-eavakuasi korban yang dihempas gelombang pantai Trikora.

Tim BNPB Daerah Bintan sedang meng-eavakuasi korban yang dihempas gelombang pantai Trikora, Kamis (02/01). (foto by aliasar,radarkepri.com).

Salah seorang petugas tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Bintan yang disiagakan di Pantai Trikora tersebut, di konfirmasi Radar Kepri Kamis (02/01) dipinggir pantai usai menyelamatkan korban, mengatakan.”Untuk hari ini ada 4 orang korban yang hanyut di pantai ini pak. Ke-4 orang korban tersebut, warga batu 2 Tanjungpinang, semuanya berhasil kita selamatkan.”Kata petugas yang enggan namanya ditulis dengan alasan ini kerjasama tim, bukan individu.

Pantauan Radar Kepri di lokasi kejadian, Pantai Trikora yang menjadi idola tempat rekreasi liburan murah bagi masyarakat Bintan dan Tanjungpinang di hari ke 2 tahun baru 2014 masih ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari warga lokal maupun manca negara.

Meskipun hampir setiap tahun pantai Tri Kora menelan korban jiwa. Namun tidak menyurutkan semangat warga untuk berkunjung kelokasi yang dikenal indah sekaligus angker.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 02 Jan 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda