| | 307 kali dibaca

Panglima TNI Beri Baret Pada 23 Gubernur se-Indonesia

Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmanto saat memberi baret pada Gubernur Sumbar, Iwan Pratikno.

Natuna, Radar Kepri-Sungguh luar biasa semangat NKRI para Gubernur. Pasalnya, meskipun Natuna terletak di ujung Utara RI namum 23 orang Gebernur se -Indonesia mengikuti   pembaretan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Jum’at, (19/05) di Pantai Muara, Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara Natuna.

Pembaretan yang dilakukan oleh panglima TNI itu merupakan rangkaian dari acara latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) tahun 2017.

Pembaretan oleh  Panglima, sekitar 30 menit sebelum kedatangan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo di lokasi latihan PPRC  tersebut.

Sebelum pembaretan, para Gubernur berlari turun dari atas Kapal tempur TNI dengan wajah di coret coret  loreng  hitam menuju tepi pantai, 23 Gubernur langsung mengambil posisi pembaretan yang telah ditentukan panitian dari TNI.

Yang menarik perhatian saat pembaretan tersebut, Awang Faroek Ishak, Gubeernur Kalimantan Timur (Kaltim) meskipun harus diboyong pakai korsi roda, namun semangat  NKRI-nya tetap terlihat membahana, Ucapan merdeka merdeka hidup TNI berkumandang dari para gubernur.

Dari pantauan media ini di lokasi pembaretan di pantai muara Teluk Boton, Momen ini juga  terlihat tidak disia siakan oleh para gebernur yang telah dibaret. Masing masing gubernur yang telah berpakaian seragam TNI itu, memanfaatkan momen   untuk berfoto foto dengan Panglima  TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Pembaretan ini dilakukan, bertujuan sebagai bentuk penghargaan kepada kepala daerah. “Panglima tertinggi kan Presiden, jadi kalau di daerah Para Gubernur,”Terang Panglima Jerdral Gatot Nurmantyo dilokasi pembaretan.

Pantauan media ini dilokasi pembaretan jum’at, (19/05)  pada pukul 08.00 WIB.

Sebelum membubarkan diri menuju fodium utama di puncak Tanjung Datuk usai pembaretan, Salah seorang perwakilan para Gubernur juga menyerahkan cendramata  kepada Panglima TNI Gatot Nurmatyo berupa Prasasti yang telah di tanda tanganni oleh 23 gubernur tersebut.

Dalam pembaretan ini, dari  34 Gubernur  yang ada di indonesia, hanya 23 Gebernur saja yang hadir saat acara pembaretan tersebut.

“Karena para Gubernur yang baru ikut dan menang pada pilkada serentak kemaren belum dilantik, jadi mereka belum bisa ikut.”Kata Kapenrem Mayor INF. Sifahutar, SE. kemaren.

Usai pembaretan ke 23 Gubernur itu langsung kelokasi pagung utama di puncak Tanjung Datuk  Teluk Boton Kabupaten Natun, untuk menyaksikan berlansungnya acara latiahan  PPRC tahun 2017 bersama Presiden Refublik Indonesia Joko Widodo.. (Herman)

her

Ditulis Oleh Pada Sab 20 Mei 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek