| | 833 kali dibaca

Paguyuban Perantau Minang Natuna Meriahkan STQ Ke VI Tingkat Provinsi

Inilah rombongan Peguyuban Minang Perantau Natuna yang ikut STQ ke VI tingkat provinsi.

Inilah rombongan Peguyuban Minang Perantau Natuna yang ikut STQ ke VI tingkat provinsi.

Natuna, Radar Kepri-Paguyuban Perantau Minang Natuna di bawah naungan Himpunan Keluarga Minang Sakato (HKMS) Kabupaten Natuna ikut memeriahkan pawai Ta’aruf  STQ ke VI tingkat Propinsi Kepri di Ranai, Natuna.

Acara yang diselenggarakan pada Selasa (12/05) dimulai di Pantai Kencana, Ranai dan finish di lapangan bola kaki SMPN 1 Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna.

Pantauan radarkepri.com di lokasi acara, meskipun pagi itu disinari hangatnya terik matahari, namun tidak menyurutkan semangat rombongan peserta pawai dari Paguyuban Minang tersebut.

Paguyupan Minang  yang ikut sebagai peserta pawai tampil dan berpakaian adat Minang. Mulai dari berpakaian datuk Penghulu, Ulama, Pengantin, Bundo Kanduang dan dayang penginang pengiring penganten (anak daro) diiringi dengan kesenian Minang Gendang Tambur Pariaman.

Yang diberi berpakaian adat pada acara tersebut, berpakaian penganten dua pasang  yaitu Harken S.Pd. EK Ketua IPPMI Kabupaten Natuna yang juga anggota DPRD Natuna dan istrinya Upik, Irpan dan Dira serta 8 pingiringnya  Yang berperan sebagai Datuk Penghulu yaitu Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Natuna, Ramayulis Piliang, sebagai Ulama Drs. Jalinus DT. Simarajo, Kelompok Gendang Tambur Pariaman, Herman, Ajis, Ajo IR, Uda Ben dan Ajo Padang Alai.

Ramayulis Piliang mewakili rombongan pada radarkepri.com, Selasa (12/05)  di lokasi acara Pantai Kencana mengatakan,”Kami sangat berterimakasih kepada Panitia STQ yaitu Pemda Kabupaten Natuna  yang telah mengikut sertakan kita, paguyuban Minang yang ada di Natuna ini untuk berpartisifasi dalam acara ini. Semoga acara STQ yang ke VI tingkat Provinsi Kepri ini berjalan lancar dan sukses dari awal sampai akhir.”ucap Piliang.(herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 14 Mei 2015. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda