'
| | 876 kali dibaca

PAD Lingga Meningkat, Sejumlah Dana Transfer Menurun

Beginilan suasan LKPJ Bupati Lingga di DPRD menyampaikan peningkatan PAD Tahun 2013 lalu.

Beginilan suasana LKPJ Bupati Lingga di DPRD menyampaikan peningkatan PAD Tahun 2013 lalu.

Lingga Radar Kepri-Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga meningkat dari yang ditargetkan. Hal tersebut terlihat dari Laporan Keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Lingga, saat rapat paripurna di DPRD Lingga.

Dari LKPJ Bupati Kabupaten Lingga, PAD yang di targetkan untuk tahun 2013 sebesar Rp 20 Miliar namun yang terealisasi sebesar Rp 29 Miliar. PAD tersebut meningkat dari yang di targetkan.

Selain PAD dana yang di kelola kabupaten Lingga untuk pembangunan Kabupaten Lingga adalah gana transfer dari pusat yang di target Rp 38 Miliar namun yang terealisasi pada tahun 2013 hanya 19 miliar.
Selain dana transfer dari pusat Kabupaten Lingga juga mendapat Dana Perimbangan sebesar Rp 663 Miliar namun yang terealisasi untuk tahun 2013 sebesar Rp 626 miliar.
Selanjutnya Kabupaten Lingga mendapat dana transfer dari provinsi Rp 39 miliar namun yang terealisasi hanya Rp 21miliar. Kabupaten Lingga juga mendapat dana pendapatan lain-lain sebesar Rp 22 mililiar.
Total dana yang di pergunakan pemerintah Kabupaten Lingga, untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kurang lebih Rp 700 miliar. Drs H Daria, Bupati Kabupaten Lingga, dalam laporannya mengungkapkan, untuk tahun 2013, pemerintah Kabupaten Lingga dalam pengalokasian dana tersebut mengutamakan kesejahteraan masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur dan pembukaan lapangan pekerjaan.
Setelah pembacaan laporan tersebut, Bupati kabupaten Lingga, bersama wakil bupati Lingga  Abu Hasyim dan kepala Bappeda menyerahkan laporan tersebut kepada ketua DPRD kabupaten Lingga, H Kamaruddin Ali SH.
Selanjutnya ketua DPRD Kabupaten Lingga, menerima laporan Keterangan pertanggung jawaban bupati Lingga. Setelah diterimanya laporan tersebut Ketaua DPRD Kabupaten Lingga juga menutup sidang paripurna.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 21 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek