' '
| | 1.151 kali dibaca

Owner CV Chimpago Berlian Motor Pernah Laporkan di Tipu Idil

Showroom CV Chimpago Berlian Motor yang pernah melaporkan Idil, namun tak jelas proses hukumnya.

Showroom CV Chimpago Berlian Motor yang pernah melaporkan Idil, namun tak jelas proses hukumnya.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Rekam jejak aksi tipu-tipu Idil Faizan, mantan suami dr Maya Suryanti anak dari bekas walikota Tanjungpinang, Dra H Suryatati A Manan masih segar dalam ingatan H Anas. Pemilik showroom mobil CV Chimpago Berlian Motor ini, berusaha melupakan kenangan pahit aksi tipu-tipu Idil itu. Namun rangkaian kejadian dan episode tipu-tipu Idil yang berujung dengan sakit hati masih tersirat dalam intonasi kalimat yang dituturkan H Anas ketika dijumpai Radar Kepri, Rabu (15/05) di tempat usahanya, Jl D I Pandjaitan, Km 7 Tanjungpinang.

Dihalaman depan showroom CV Chimpago Berlian Motor yang berlantai III dengan cat abu-abu, terlihat setidak 9 unit mobil dari berbagai jenis. Mulai dari dua unit pick-up Mitsubishi L-300 warna hitam, dua truk merek carter warna kuning. Kemudian dua unit Mistsubhi Pajero warna hitam dengan nopol BM  8419 DD dan merah dengan nopol 1755 WY serta Daihatsu Avanza warna Silver dengan nopol 1261 TW diapit kedua Pajero tersebut.”Saya berusaha melupakan dan ikhlas. Kalau di ingat-ingat bisa emosi lagi.”ujar H Anas dengan nada datar.

Perkenalan dengan Idil, menurut H Anas terjadi pada akhir tahun 2003 lalu.”Saya kenal Idil karena dia suami Maya anak Walikota Tanjungpinang waktu itu, Dra H Suryatati A Manan.”kenang H Anas.

Dari perkenalan tersebut, lanjut H Anas, pihaknya menggelontor sejumlah uang hingga mencapi ratusan juta rupiah.”Uang itu saya serahkan sekitar tahun 2004 hingga 2005 dengan janji, dia (Idil) akan membelikan mobil berbagai merek.”katanya.

Namun hingga hari ini, atau hamper 10 tahun berlalu, uang ratusan juta mobil yang dijanjikan tak kunjung diserahkan.”Saya mau kerjasama dan menyerahkan uang tersebut karena memandang mertuanya yang walikota. Saya pikir, tidak mungkin dia (Idil) akan merusak citra mertuanya.”bebernya.

Namun perkiraan H Anas ternyata meleset, Idil yang saat ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemprov Kepri tidak menimbang dan memandang status mertuanya.”Kalau dia kecelakaan di jalan, saya tidak akan tolong. Saya biarkan saja tergeletak.”ungkap H Anas menggambarkan kebencian mendalam terhadap Idil.

Pihaknya juga sudah pernah melaporkan aksi tipu-tipu Idil ini ke Mapolresta Tanjungpinang secara resmi.”Saya lapor resmi, tapi sudah lupa dimana bukti tanda lapornya saya simpan. Tapi prosesnya gitu-gitu aja, tak jelas. Jadi malas mengomentarinya.”tambahnya.

Mengenai telah ditangkap dan dijebloskannya Idil ke penjara karena menipu Loren sebesar Rp 500 juta. H Anas enggan mengomentari.”Biarlah proses hukum berjalan.”tegasnya. Dikonfirmasi media ini terkait akan harapan uangnya yang mencapai ratusan juta itu akan dikembalikan Idil setelah. H Anas hanya tersenyum penuh makna. (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 15 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Owner CV Chimpago Berlian Motor Pernah Laporkan di Tipu Idil”

  1. sememngnya begitu,kalo di usut dan di cari lagi pastinya masih banyak yang tertipu mentah mentah dengan tersangka tersebut, biar hukum yang bicara!!!! pemilik rental aja pernah di tepu ma dia kok!!!!

Komentar Anda

Radar Kepri Indek