'
| | 2.363 kali dibaca

Oscar Septem SH “Hati Nurani Saya Terpanggil Membangun Anambas”

Oscar Septem SH, calon Wabup Anambas

Oscar Septem SH, calon Wabup Anambas

Tanjungpinang, Radar Kepri-Berangkat dari keprihatinan atas “stagnannya” pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Oscar Septem SH membulatkan tekad untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten penghasil migas itu.

Meskipun mencalonkan diri sebagai wakil Bupati dengan pasangan Yusrizal, namun Oscar sapaan akrabnya bertekad membangun dan memajukan Anambas.”Saya prihatin, hati nurani saya terpanggil untuk membangun dan memajukan Anambas. Dengan APBD yang besar, namun 7 tahun sejak berdirinya KKA, belum ada pembangunan yang patut dibanggakan.”ujarnya pada radarkepri.com Senin (06/04) di Tanjungpinang.

Pengalaman sebagai abdi negara (PNS) selama lebih dari 21 tahun membuat Oscar semakin memantapkan niatnya untuk memimpin di KKA.”Saya tidak main-main, saya serius. Surat pengunduran diri sebagai PNS sudah saya sampaikan sebagai bukti keseriusan ini.”kata laki-laki kelahiran 26 September 1963 di Terempa ini.

Sederet jabatan di pemerintahan pernah dipegang Oscar, diantaranya (1) Kasubsi Pengelolaan Penerimaan sumber lain-lain pada Seksi Penagihan Dispenda Kabupaten Kepulauan Riau. (2) Kasubsi Peraturan dan perundangan-undangan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Riau (3) Kepala Tata Usaha Dispenda Kabupaten Natuna. (4) Kepala Bidang Pembangunan III Bappeda Kabupaten Natuna.(5) Kepala Sub Dinas penempatan dan Upah kerja pada Disnaker dan Kesos Daerah Kota Tanjungpinang.(6) Kasubsi Industri, Mesin, Logam, elektronik dan Tekstil pada Bidang Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal Daerah Kota Tanjungpinang.(7) Kepala Bidang  Koperasi Disprindagkop. (8) Sekretaris Dinas Kesehatan dan Sosial Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (9) Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.(10) Kadis Kominfo Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.(11) Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurut Oscar, untuk membangun dan memajukan Anambas tidak cukup dengan jabatan setingkat Kepala Dinas.”Banyak program-program yang direncanakan dinas namun di cut. Padahal program-program itu jika dijalankan sangat membantu dalam memajukan perekonomian masyarakat Anambas.”sebutnya.

Oscar kecil menimba ilmu sejak SD hingga SMP di Terempa, ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas. Oscar tercatat lulus di SD 02 Terempa tahun 1977 dan lulus di SMP 01 Terempa. Sedangkan SMPP 49 Pekanbaru, Riau pada tahun 1984. Kemudian jenjang pendidikan Sarjana di raihnya dari Universitas Islam Riau (UIR), Oscar mengambil fakultas hukum dan diwisuda pada tahun 1994.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Apr 2015. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Oscar Septem SH “Hati Nurani Saya Terpanggil Membangun Anambas””

  1. saya sangat mendukung radar kepri senulis semua kasus di kab.kka…karna tidak ada media atau wartawan yang berani seperti radar kepri

Komentar Anda