| | 1.654 kali dibaca

Open Day SDN 005 Sekupang Bersama PT Trakindo Utama

Pemberian sekapur sirih dari mitra SDN 005 Tiban, Sekupang, Batam pada perwakilan PT Trakindo Utama.

Pemberian sekapur sirih dari mitra SDN 005 Tiban, Sekupang, Batam pada perwakilan PT Trakindo Utama.(foto bya taherman,radarkepri.com).

Batam, Radar Kepri- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Sekupang, Batam mengadakan Open Day dengan motto”Nak Pandai, Ayo Sekolah Nak Disayang, berbudi pekertilah. Nak berjaye ayo  berusahe. Acara Open Day SDN 005 yang berlansung, Sabtu (26/10) dihadiri oleh Dinas pendidikan Batam, dewan Pendidikan dan PT Trakindo Utama yang telah menjalin mitra dengan SDN 005 Sekupang yang berjalan selama dua tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 005 Sekupang, Batam Sri Ningsih S Pd mengucapkan terimakasih kepada sumua undangan yang hadir termasuk bapak dan ibu dan wali murid yang hadir di acara open Day ini.

Dihadapan para undangan dan orang tua wali murid, Sri Ningsih menerangkan visi dan misi sekolah SDN 005 Sekupang, Batam ke depan.”Kami akan menciptakan sekolah unggul yang terampil, mandiri, berbudaya dan berkarakter, ikut  sacara aktif menyukseskan kebijakan pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.”teran Sri Ningsih.

Kedua, lanjut Sri Ningsih, menerapkan manejemen persitipatif bagi seluruh warga sekolah.”Dan mengembangkan kehidupan yang berbudaya, melalui keteladannya berbudi perkerti luhur secara cinta kasih dalam berkarakter. Serta mampu berkompetensi dengan sekolah lain dalam menumbuhkan semangat untuk berperestasi kepada seluruh warga sekolah. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif.”jelasnya.

Dan dari sisi lain, lanjut Sri Ningsi, murid didik untuk berkompoten dalam sisi IPTEK dan IMTAQ dengan mengembangkan rasa ingin tahu siswa terhadap IMTEK dalam setiap pembelajaran.”Dan mengembangkan kehidupan berintaq dalam kehidupan sehari hari.”terang Sri Ningsih S Pd di depan para undangan dan wali murid yang hadir.

Dalam kesempatan  tersebut, usai acara open day, Sri Singsih S Pd yang di konfirmasi awak media ini terkait acara Open Day yang dilaksanakan itu, mengatakan.”Acara terselenggara berkat kerja sama dengan PT Trakindo Utama yang telah memilih sekolah SDN 005 Tiban, Sekupang, Batam sebagai mitranya.”katanya.

Dipilihnya sekolah SDN O05 Tiban, Sekupang sebagai mitra oleh PT Trakindo Utama, sebagai mitra tak terlebih dari prestasi yang diraih sekolah tersebut salama ini. Menurut Sri Ningsih.”Mulai  tahun 2011 yang lalu, sekolah SDN 005 Tiban, Sekupang meraih prestasi juara 1 Ujian Nasional ditingkat Kepri dan di skala nasional meraih peringkat tiga. Dan pada tahun 2012 kembali meraih peringkat dua UN se-Provinsi Kepri. Nah ditahun 2013 kembali meraih peringkat 1.”terang Sri Ningsih.

Masih Sri Ningsih menambahkan, kerjasama yang dijalin oleh PT Trakindio Utama dengan sekolah merupakan komitmen dari pusahaan tersebut untuk membangun pendidikan yang berkualitas di Indonesia, dengan membantu.”Mulai dengan pembangunan prasarana  dan memberikan bantuan pendidikan kepada guru untuk menunjang kualitas guru.”ungkapnya.

Sementara itu, prestasi yang diraih oleh sekolah SDN 005 Tiban, Sekupang tentunya tidak terlepas dari kerja keras para guru-guru yang dengan iklas telah memberikan pengabdiannya kepada anak-anak didik siswa sekolah ini.”Kita sangat berterimaksih kepada para Guru-guru yang telah memberikan prestasi kepada sekolah ini.”ucapnya.

Sementara itu HRD dari Perusaan PT Trakindo Utama, Avi mengatakan.”Dipilihnya SDN 005 Tiban, Sekupang, Batam, sebagai mitra PT Trakindo Utama tak terlepas dari prestasi yang diraih oleh sekolah tersebut.”katanya.

Ditambahkan Avi.”Bantuan yang kami berikan berupa bantuan bangunan fisik prasarana dan pendidikan kepada guru-guru untuk menunjang kualitas mutu pendidikan.”tutupnya. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 26 Okt 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda