'
| | 1.259 kali dibaca

Ombak Besar, Angin Kencang Speedboat Tujuan Jambi Batal Berangkat

Rahmat Jaya speed Boat yang melayani pelayaran Dabo - Nipah Panjang, Jambi. (foto Istimewa)

Inilah speedboat Rahmat Jayat yang batal melayani pelayaran Dabo-Nipah Panjang, Jambi karena angin kencang, Rabu 24 Juli 2013.

Dabosingkep, Radar Kepri-Besarnya ombak disertai angin kencang membuat speedboat Rahmat Jaya yang membawa 15 orang penumpang dari Dabosingkep-Nipah Panjang, Jambi. Terpaksa kembali lagi ke pelabuhan Dabo, padahal kapal cepat itu sudah berlayar sekitar 20 menit melakukan pelayaran dari pelabuhan Dabo.
Menurut Encek Syaref, salah seorang penumpang tujuan pulau Lalang yang masuk daftar pelabuhan yang disinggahi mengatakan.”Saya telah memperingatkan kepada kapten speed boat agar menjalankan speed secara perlahan saja. Namun kapten tidak mendengar apa yang di sarankan, sehingga hampir saja menabrak karang.”katanya.
Ditambahkan.”Kita ini orang tempatan, jadi situasi dan kondisi daerah ini kita cukup memahami. Apa lagi pada musim Selatan seperti sekarang ini, di daerah Tanjung Perepat gelombang cukup kuat. Kita mendapat informasi dari kapten, speed akan kembali berangkat pada pukul 14.00 wib, kita hanya berharap cuaca pada sorenya akan membaik, sehingga kita bisa pulang ke kampung.”harap Encek Syaref yang juga kades Berhala.
Sementara itu, saat di konfrmasi ke Kanpel pelayaran Dabosingkep, Emran, TU kanpel Dabo, menuturkan.”Sebelum kapal meninggalkan pabuhan, kita yang berhak memberikan izin. Apakah bisa berangkat atau tidak, namun bila kapal sudah meninggalkan pelabuhan sepenuhnya sudah menjadi tanggung jawab nahkoda. Menurut anggota kita yang bertugas dilapangan cuaca cukup baik dan jumlah penumpang pun hanya 15 orang, sehingga kita memberikan izin mereka untuk berangkat.”jelasnya.

Diterangkan Emran.”Hanya sangat disayangkan, sewaktu speed tersebut kembali lagi ke pelabuhan Dabo dan membatal keberangkatannya. Kapten speed dan pihak agen tidak memberikan laporan kepada kita.”kata Emran.
Dari pantauan media ini dilapangan, air laut dipelabuhan Dabo pada paginya masih surut, ombak lumayan besar serta angin yang cukup kencang. (puspandito).

Ditulis Oleh Pada Kam 25 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda