' '
| | 2.088 kali dibaca

Oknum Wartawan Mengaku Jaga Tempat Kos Ini

Inilah rumah mantan Walikota Tanjungpinang yang jadi tempat kos dijaga oknum wartawan.

Inilah rumah mantan Walikota Tanjungpinang yang jadi tempat kos dijaga oknum wartawan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Seorang oknum wartawan media online berisial N alias E kepergok tim gabungan Satpol PP Pemko Tanjungpinang sedang berada dirumah mantan Walikota Tanjungpinang, Dra H Suryatati A Mana di Jl Nila, Batu Hitam yang saat ini beralih menjadi tempat kos, Sabtu (10/07) dini hari.

Oknum wartawan tersebut berniat menghalangi petugas untuk menggeledah rumah tersebut.”Saya yang jaga di sini pak.”ucap oknum wartawan tersebut sambil menunjuk dadanya. Namun petugas tidak menghiraukan dan tetap melakukan pemeriksaan walaupun tidak ditemukan pasangan tanpa surat nikah.

Razia malam ini dipimpin langsung kepala bidang Sumber Daya Aparatur (kabid SDA) Satpol PP, Misbach. Dimulai dari Pinang Marina tempat pasangan muda-mudi biasa berpacaran. Dilokasi ini petugas mendapati sepasang muda-mudi sedang berpacaran di atas motor disemak-semak. Petugas meminta memperlihatkan KTP-nya namun pasangannya tidak membawa KTP, langsung di bawa ke kantor menggunakan mobil patroli Satpol PP untuk di data, dinasehati dan di suruh pulang.

Kemudian itu tim gabungan menelusuri rumah walikota lama di batu hitam, disinilah dijumpai oknum wartawan media online “membeking” kos tersebut.

Tim gabungan kemudian menelusuri wisma Pesona di jalan DI Pandjaitan, kilomter 8, hasilnya tim gabungan mendapat pasangan tanpa surat nikah di dalam kamar wisma. Dengan sigap petugas membawa ke mobil satpol PP. Kemudian itu tim gabungan kembali menelusuri ke rumah kos-kosan yang berada di kilometer 7. Hasilnya tim gabungan mendapati sepasang warga sedang duduk di dalam kamar. Sempat terjadi keributan antara petugas dengan wanita tersebut ketika di minta ikut kekantor untuk di data, namun akhirnya keduanya dibawa ke kantor Satpol PP.

Selanjtnya tim gabungan meraia ke wisma Lipan, disalah satu kamar ditemukan wanita dan seorang laki tanpa surat nikah. Diduga oknum tersebut aparat, sehingga tidak di periksa dan dibawa.

Anehnya, ketika awak media ini mengabadikan foto pasangan yang terjaring razia malam ini, salah seorang petugas satpol PP meminta agar para awak media keluar ruangan tanpa alasan. Belum di ketahui alasan oknum Satpol PP melarang awak media mengabadikan foto pasangan yang terjaring razia. Tim gabungan kembali ke kantor satpol PP dengan membawa 3 pasangan yang terjaring razia, Sabtu (11/07) sekitar pukul 02.00 Wib.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Oknum Wartawan Mengaku Jaga Tempat Kos Ini”

  1. Seharusnya Satpoll PP punya tata krama alias sopan santun ,masuk rumah orang izin pemiliknya,jangan tak punya etika alias preman

  2. DPW LSM LIDIK Kepri

    Mari Kite Perjelas kembali UU Pers dan batasan para awak media untuk mengambil foto. Jika apa yg dilakukan rekan2 pers sesuai dengan tugasnya tapi dihalangi mari kite persoalkan, jika perlu kite laporkan pada pihak berwajib karena menghalangi tugasawak media, atau organisasi pers menyampaikan surat protes aja kepemimpinan mereka, jgn diam mari kite lakukan secepatnya.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek