' '
| | 708 kali dibaca

Nasran, Honorer Yang Dipensiunkan Kantor KPP Akan Dapat Pesangon

Nasran Pegawai honorer yang dipecat (2)

Nasran, honorer yang dipensiunkan kantor KKP Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Nasran (60) honorer Kantor Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (KPP) telah hampir 30 tahun membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Teluk Keriting, Tanjungpinang. Namun, sekitar setengan bulan lalu, Nasran diberhentikan dengan alasan sakit-sakitan dan umurnya telah lebih dari 60 tahun. Mata Nasran diketahui juga kurang dapat melihat dengan jelas.

Tiga sebab diatas-lah yang memuat Nasran harus merelakan posisinya sebagai petugas pembersihan makam di pensiunkan oleh kantor Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang.

Dijumpai Radar Kepri di kediamanya, Kamis (01/08) di Jl Usman Harun, Gang Ilham, RT 06 RW 15, Nasran yang mengenakan kaca mata hitam dan baju kaus merah lengan panjang dipadu warna hitam berkata.”Saya kerja bersihkan makam sejak tahun 1984 silam. Waktu itu kawasan ini masih hutan lebat. Penduduk-nya juga masih sepi.”sebut Nasran.

Menurut Nasran.”Sekitar 15 hari yang lalu, saya dipanggil ke kantor oleh pak Opit. Kata pak Opit sama saya. Pak, besok bapak tidak usah kerja lagi, karena orang pengganti bapak sudah ada.”Kata Nasran menirukan ucapan Opit

Kemudian Nasran menanyakan, mengapa dirinya dipecat dan apa kesalahannya.”Pak Opit tidak memberikan alasan. Pak Opit hanya mengatakan kepada saya. Sudah besok tak usah kerja lagi, karena orang pangganti bapak sudah ada. Kata pak Opit kepada saya.”kenang lelaki lajang ini.

Kemudian Nasran melanjutkan.”Saya sangat menyayangkan tindakan orang dinas pada saya. Sementara saya bekerja di pemakaman ini bukan sebentar. Saya bekerja di Tempat Pemakaman Umum, Teluk Keriting ini dari tahun 1984 hingga saat ini. Namun, pemecatan saya sangat tidak manusiawi dan tanpa imbalan apapun. Sseperti uang pensangon, satu sen-pun tidak ada basa-basinya pada saya.”keluhnya.

Dilanjutkan Nasran, dirinya masih sanggup dan kuat untuk bekerja membersihkan pemakaman tersebut.”Saya masih kuat dan bisa bekerja.”tegas Nasran yang mengaku masih ada hubungan kekeluargaan dengan mantan Walikota Tanjungpinang, Dra H Suryatatik A Manan.

Terkait pemberhentian Nasran tersebut, Kepala kantor Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KPP) kota Tanjungpinang. Ir H Almazuar Amal di konfirmasi awak media ini melalui ponselnya, Kamis (01/08), menerangkan.”Pegawai honorer yang bernama Nasran itu sudah 3 bulan tak melapor. Pak Nasran bukan di pecat, namun di pensiunkan. Karena umurnya sudah melebihi dari 60 tahun dan juga pegawai tersebut sudah sakit-sakitan. Pandangan matanyapun sudah mulai tak bisa melihat.”jelasnya.

Kemudian Almazuar menambahkan.”Pegawai yang telah lanjut usia yang akan di pensiunkan bukan hanya Nasran saja. Ada sekitar 6 orang pegawai yang akan di pensiunkan.”katanya.

Namun, tambah pak Wai, sapaan akrab Ir H Almazuar Amal mengatakan.”Para honorer lepas yang dipensiunkan itu tetap diperhatikan. Kita akan berikan pesangon sekitar 5 sampai 6 bulan gaji. Sekarang sedang kita hitung, mungkin akan diserahkan usai lebaran.”jelasnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 01 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek