| | 893 kali dibaca

Musda DPD KNPI Batam Minta Diulang

fot Para atifis yang menperbincangankan asil musda KNPI kota Batam IX. beberapa waktu lalu.=

Para aktifis OKP memperbincangankan hasil Musda KNPI kota Batam IX. beberapa waktu lalu yang dinilai banyak kecurangan,

Batam, Radar Kepri-Beberapa OKP yang tidak di ikut sertakan dalam pemilihan ketua dalam musda KNPI kota Batam yang ke-IX pada Minggu (09/06) dinilai banyak kejanggalan. Hal ini diungkapkan Sabarudin ST, ketua DPC Organisasi Kepemudaan Generasi Muda Kiara (GM Kiara) kota Batam yang dijumpai Radar Kepri di Batam Centre, Rabu (12/06).

Menurut Sabarudin.”Kami menilai Musda KNPI yang berlangsung pada hari Minggu, banyak kejanggalan. Ini bisa dilihat dengan banyak OKP yang tidak bisa mengikuti pemilihan ketua dalam Musda tersebut. Padahal pada musda sebelumnya meraka adalah perserta yang menpunyai hak suara pemilih.”ungkapnya.

Ditambahkan Sabarudin.”Kedua, Musda tersebut tidak di hadiri oleh ketua DPD KNPI Provinsi Kepri. Yang menjadi pertanyaan, mengapa ketua DPD KNPI tidak hadir dalam musda tersebut. Atau tidak diundang atau Ketua DPD KNPI tidak merestui acara Musada tersebut. Karena dinilai ada cacatnya.”bebernya.

Pihaknya berharap, sebagai organisasi kepemudaan, GM Kiara kota Batam marasa dilecehkan  dalam hal ini.”Karena baru kali ini, kami tidak di ikut sertakan.Kami akan menempuh jalur hokum denganmelaporkan pada polisi atas pelecehan kepada Organisasi kami ini.”tegasnya.

Sementara itu  mantan Ketua DPC Generasi Pembangunan Indonesia (GPI) kota Batam, Allan Suarsad juga menanggapi Musda yang  IX yang berlangsung  di Hotel PIH Batam Centre, Minggu lalu itu banyak kejanggalan.”Maka, kita meminta Musda tersebut segara di ulang.”katanya.

Dibeberkan Allan Suarsad alasannya, pertama banyak peserta yang tidak dapat memberikan hak suaranya.”Saya mendengar dari OKP-OKP, mereka tidak di ikutkan sertakan dalam pemilihan Ketua KNPI kali ini. Sementara dalam Musda sebelumnya. Kami selalu mengikuti dan menpunyai hak suara. Tentu saha sebagai mantan pemuda kita prihatin dengan hal ini.”jelasnya.

Seharusnya, lanjut Alan Suarsad.”Sebagai pemuda, kita harus ikut dalam pemilihan. Jangan sampai ada kejadi n seperti ini lagi-lah dalam musda berikut-berikutnya. Karena ini yang dipertaruhkan nama pemuda-pemuda yang ada di kota Batam.”timpalnya.

Sementara itu hal yang sama juga di katakan oleh Erison, Sekjen  Generasi Muda  Trikora DPW Provinsi Kepri.”Kalau memang ada kecurang dalam musda yang berlansung kemarin. Sebagaimana informasi yang saya terima. Seharusnya harus musda itu di ulang kembali.”pintanya.

Adanya informasi permainan dan kecurang yang mencuat yang dilakukan oleh peserta calon yang ikut bertarung ini. Sangat mencoreng muka pemuda kota Batam. Kalau memang informasi tersebut, pemilihan ketua DPD KNPI Batam harus diulang.”Dan semua pemuda harus komit, tidak memilih lagi calon dari birokrat. Karena selama ini, sudah banyak contoh ketua KNPI di pimpin oleh birokrat tidak jalan.”katanya.

Ditambahkan.”Lagi pula, kalau birokrat yang memegang tampuk organisasi ke pemudaan ini. Agak berlawanan dengan semangat pemuda, di mana seorang pemuda itu-kan harus  bersih, Harus melawan korupsi. Sementara itu birokrat itu identik dengan korutsi. Makanya, kita sebagai pemuda itu harus memilih ketua KNPI itu bukan yang berasal dari birokrat.”pintanya.

Sementara itu, Adi Maja, ketua terpilih yang di konfirmasi awak media ini terkait adanya riak-riak dari OKP sebagaimana yang diungkapan diatas. Dia menanggapi.”itu hal yang biasa dalam era demokrasi ini. Hal ini wajar saja kalau ada riak-riak itu. Orang-kan bebas berpendapat.”Ungkapnya singkat.

Sementara itu, Leo Putra calon ketua KNPI yang kalah yang dimintai tanggapannya tentang adanya permintaan ulang Musada oleh OKP-OKP. Leo Putra mengatakan.”Saya minta kepada teman-teman, tidak usah lagi hal itu dimasalahkan lahi. Kita harus akui secara gentelmen, karena setiap perterungan pasti ada yang kalah dan menang.”ujarnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek