'
| | 1.163 kali dibaca

MTQ Kecamatan Singkep Dimulai Pelepasan Pawai Ta’ruf

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Singkep yang dimeriahkan Maechng Band.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Singkep yang dimeriahkan Maechng Band.

Lingga, Radar Kepri-Kelurahan Dabo Kota terpilih sebagai tuan rumah palaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Singkep tahun 2014  yang digelar Selasa (28/01). Pelaksanaan (MTQ) kali ini sedikit berbeda, tahun sebelumnya peserta pawai Ta’ruf cukup ramai. Namun kali ini berkurang, hampir separuh setelah di mekarkan Kecamatan Singkep Pesisir, dan Singkep Selatan yang sebelumnya adalah Kecamatan Singkep.
Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Camat Singkep, Kisan Jaya mengatakanMTQ merupakan wadah nasional yang dilaksanakan seluruh daerah. Mulai dari tingkat kelurahan dan desa bahkan tingkat RT/RW.”Sedangkan MTQ tingkat kecamatan yang  kita gelar ini mempersiapkan untuk  mengikuti MTQ tingkat kabupaten, yang dalam hal ini tuan rumah adalah kecamatan Singkep.”ujarnya.

Kisan Jaya menghimbau.”Mari kita menjaga kebersamaan dalam menyambut MTQ tingkat Kabupaten ini. Kita sambut tamu-tamu kita yang datang dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.”ujarnya.
Menurut Kisan Jaya.”Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-6 ini, kita titingkatkan kebiasaan membaca dan memahami isi kandungan Al Qur’an itu sendiri.”himbaunya. Sebelum pembukaan MTQ ke-6 secara resmi dilaksanakan Selasa (28/01)  malam ini. Para khafillah dari masing-masing utusan melakukan pawai Ta`ruf, dengan mengambil posisi start di halaman Masjid Azulfa Dabo Singkep yang juga di hadiri Wakil Bupati Lingga Abu Hasim. Pelepasan peserta Pawai Ta’ ruf oleh Camat Singkep, Kisan Jaya.
Peserta . Pawai Ta`ruf ini, juga di Meriahkan Marching Band, Tunas Cemerlang Dabosingkep yang di ketuai Joni Suryad di ikuti oleh seluruh peserta Pawai Ta,ruf yang ikut serta dari berbagai desa dan juga kelurahan, di kecamatan Singkep, utusan dari sekolah-sekolah yang berada dikawasan Kecamatan Singkep dan juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan, Musabaqah Tilawatil Qur’an yang di adakan di kecamatan singkep.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Jan 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda