'
| | 1.056 kali dibaca

Momentum STQ ke-V Kepri Untuk Mempererat Silaturahmi

Grup Marhcing Band PKBM Tunas Cemerlang Dabo Singkep asuhan Jony Suryadi ikut meriahkan STQ tingkat provinsi ke V di Kota Tanjungpinang

Grup Marhcing Band PKBM Tunas Cemerlang Dabo Singkep asuhan Jony Suryadi ikut meriahkan STQ tingkat provinsi ke V di Kota Tanjungpinang.

Lingga, Radar Kepri-Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-V tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2013 yang berlangsung di Kota Tanjungpinang langsung oleh  Gubernur Kepri Muhammad Sani, Selasa (26/06). Pembuatan dimulai dengan Pawai Ta’aruf, yang dimulai pukul 20.00 Wib di mulai dari Asrama Haji Tanjungpinang ke arena utama STQ lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang.

Pawai Ta’aruf sendiri merupakan wujud dalam memberikan proses internalisasi dan transformasi nilai-nilai kandungan Al-Qur’an sebagai kitab suci yang menjadikan petunjuk bagi umat Islam. Dalam kegiatan pawai Ta’aruf. Kabupaten Lingga juga mengikut sertakan Marhcing Band. PKBM Tunas Cemerlang Dabo Singkep asuhan Jony Suryadi. Dalam pawai ta’aruf tersebut, peserta dari Lingga memperkenalkan Sultan Mahmud Riayatsa menjadi Pahlawan Nasional.
Rangkaian kegiatan STQ V tingkat Provinsi Kepri dimulai dengan malam Ta’aruf pada Senin (25/06) di Aula Asrama Haji yang dilanjutkan dengan pembukaan di Lapangan Dewa Ruci. Adapun peserta yang mengikuti pawai Ta’aruf, terdiri dari  Kabupaten Lingga, Karimun, Natuna, Anambas, Bintan, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang yang dalam hal ini sebagai tuan Rumah,, dengan total peserta  lebih kurang 3.900 orang.
Dalam pawai Ta’aruf yang telah berlangsung terlihat Walikota Tanjung Pinang H Lis Darmansyah SH menyambut para peserta dampingi, Wakil Wali  kota Tanjungpinang  Syahrul, Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Lingga H Daria, Bupati Bintan Ansar Ahmad SE, Bupati Karimun Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno.”Kita mengharapkan supaya melalui kegiatan ini dapat mewujudkan masyarakat Melayu yang pandai membaca, memahami dan mengamalkan Al-Quran dan dapat melahirkan Qori,Qoriah, Hafidz Hafidzah yang akan menjadi duta dan mampu mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di tingkat Nasional.”ujar ketua rombongan kafilah asal Lingga Ayuzar.
Ditambahkan”Marilah kita jadikan momentum STQ ini untuk mempererat tali silahtuhrahmi baik antara warga maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. Serta mendekatkan diri kepada kitab suci Al-Qur,an sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari.”himbaunya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 27 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda