'
| | 1.311 kali dibaca

Mobil Pengangkut Sampah Pemko Tpi Terbalik di Jl Sunaryo

Mobil pengangkut sampah Pemko Tanjungpinang yang terbalik di Jl Sunaryo di derek agar bisa kembali pada posisi normal.

Mobil pengangkut sampah Pemko Tanjungpinang yang terbalik di Jl Sunaryo di derek agar bisa kembali pada posisi normal,Rabu (20/11). (foto by chendy tan, radarkepri.com).

Tanjungpinang,Radar Kepri-Mobil truk pengangkut sampah milik dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Rabu (20/11) sekitar pukul 09 00 Wib terbalik. Truk merah dengan nomor dinding 13 yang di kemudikan Haryanto (56) terbalik di ujung jalan Sunaryo,Tanjungpinang.

Beruntung, supri truk, Haryanto bersama 3 orang petugas kebersihan Pemko Tanjungpinang hanya mengalami luka ringan dan diperbolehkan pulang dari RSUD Kota Tanjungpinang usai mendapat perawatan medis. Tiga petugas kebersihan yang ikut terluka adalah, R Abdul Rahman (50), warga Jl Sunaryo, Juanda (23) yang beralamat di Jl Salam dan Siswoyo (24) warga Jl Taman Bahagia.

Informasi yang dihimpun Radar Kepri dilapangan dari seorang petugas unit kecelakaan lalu lintas (lakalantas) Polres Tanjungpinang, menyebutkan.”Setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berdasarkan keterangan saksi (supir) dan petugas kebersihan. Kecelakaan itu bukan human erros (kelalain manusia, red) tapi kondisi kendaraan yang sudah tidak prima lagi.”kata petugas lakalantas tersebut.

Menurut petugas.”Ketika menanjak, truk tersebut berisi sampah. Tapi hanya setengah bak truk muatannya. Menanjak, pakai gigi dua. Namun tidak kuat. Supir kemudian mengganti ke gigi satu. Tapi mobil itu tidak ada tenaga dan mundur sehingga terbalik.”jelasnya.

Kejadian tersebut membuat kemacetan panjang dan jalan tersebut, beberapa orang Polisi Lalulintas bersama Dishub Pemko Tanjungpinang menutup ruas jalan Sunaryo tersebut. Sekitar setengah jam kemudian, mobil truk sampah itu diderek dan dikembalikan pada posisi normal. Guna pengusutan lebih lanjut, polisi mengamankan truk tersebut di halaman unit lakalantas di Polsek Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Menjadi pertanyaan, kemana raibnya dana pemeliharaan mobil operasional pengangkut sampah Pemko Tanjungpinang itu. Karena, jika dilihat secara kasat mata, mobil tersebut masih bagus.”Kondisi fisik mobil masih bagus, tapi mungkin mesinnya tak pernah di servis. Sehingga tenaganya tidak ada, pengakuan supir, harus di-gas beberapa kali dulu, baru mobil itu ada tenaganya.”tutup petugas Satlantas Polres Tanjungpinang yang di jumpai Radar Kepri di Polsek Bukit Bestari.(chendy tan)

Ditulis Oleh Pada Rab 20 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek