'
| | 816 kali dibaca

Minggu Ini Dana RTLH Lingga Dicairkan

Muslim, kepala Dinsosnakertrans Lingga

Muslim, kepala Dinsosnakertrans Lingga

Lingga, Radar Kepri-Kepala Dinas Sosial dan tenaga kerja (Kadinsosnaker) Kabupaten Lingga H Muslim  berharap penerima bantuan KUBE dan RTLH, setelah dicairkan dapat memanfaatkan bantuan sesuai proposal yang disampaikan. Meski anggaran yang diberikan adalah dana hibah, namun para penerima dapat dikenakan sanksi bila tidak melakukan pekerjaan sesuai peruntukan.

Pemerintah Kabupaten Lingga, menjadwalkan mencairkan anggaran untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada pekan pertama bulan November 2014. Hal ini disampaikan  H. Muslim, Selasa (04/11).”Selasa (4/11), ketua kelompok RTLH dan KUBE akan menandatangani kwitansi. Setelah itu dana akan langusng ditransfer ke rekening kelompok. Total uang yang akan dicairkan untuk KUBE Rp 225 juta sedangkan RTLH Rp 4.259.900.000.”kata Muslim.

Dilanjutkan.”15 KUBE dan 361 unit RTLH yang proposal sudah diverifikasi uang bantuan akan diberikan pada pekan ini.”kata Muslim.
Dikatakan, bantuan untuk masyarakat penerima  RTLH akan dicairkan 70 persen dari Rp17 juta bantuan yang diberikan dengan nilai Rp 11 900 000. Sedangkan untuk KUBE setiap kelompok diberikan Rp15 juta.
Ditmbahkan, tahun 2014 Pemkab Lingga dengan dana sharing Pemprov Kepri, memberikan bantuan RTLH kepada 864 warga yang terbagi dalam 113 kelompok. Pencairan anggaran RTLH dilakukans setelah proposal yang diajukan kelompok diverifikasi tim RTLH.”Pencairan tidak dilakukan secata bersamaan seperti tahun sebelumnya,”ucapnya.
Dilanjutkan.”Semoga tidak ada hambatan dalam proses pencairan dan pelaksanaannya, untuk tahun ini, jangan terjadi kesalahan seperti tahun lalu.”kata Muslim.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 05 Nov 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda