'
| | 1.953 kali dibaca

Minat Remaja Tanjungpinang Jadi Polisi Ternyata Cukup Tinggi

Minat remaja Tanjungpinang bergabung di Polri cukup tinggi

Minat remaja Tanjungpinang bergabung di Polri cukup tinggi

Tanjungpinang,Radar Kepri-Penutupun penerimaan bintara Polri masih 6 hari lagi, ternyata remaja Kota Tanjungpinang yang mendaftar untuk bergabung di korps Bhayangkara ini cukup tinggi. Hingga, Selasa (08/04), tercatat telah 250 orang lolos dalam pendaftaran yang mulai dibuka pada 26 Marer 2014 lalu.

Tingginya minat remaja Tanjungpinang mendaftar sebagai polisi tersebut juga tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan oleh tim penerimaan Bintara Polri di Maplres Tanjungpinang dengan melakukan sosialisasi langsung kesejumlah sekolah tingkat SMA sederajat yang ada Tanjungpinang serta kemasyarakat.
Sekolah yang sudah didatangi oleh tim seleksi penerimaan Bintara Polri tersebut meliputi SMAN 1, SMAN 3, SMK 3, SMK 4 dan SMK 5 serta sejumlah sekolah sederajat lainnya dengan sasaran siswa-siswi kelas III.”Tahun ini Polri memberi kesempatan pada putri-putri Indonesia untuk mengikuti Pendidikan Brigadir angkatan 2014. Dengan kuota Didik sebanyak 12 750 polisi pria dan 7 000 polisi wanita (Polwan)untuk seluruh Indonesia.”kata Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Nur Santiko di dampingi Kabag Sumda, sekaligus kepala tim penerimaan Brigadir di Polres Tanjungpinang, Kompol Asmur.
Menurut Asmur, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dapat berjalan aman dan lancar. Namun perlu diketahui, bahwa pendaftaran mulai dibuka 26 Maret hingga 15 April 2014. Dengan persyaratan, diantaranya, Berijazah serendah-rendahnya SMU/MA dan SMK Semua Jurusan tanpa terkecuali, dengan nilai akhir (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) minimal 6,0.

Bagi yang masih duduk di kelas III atau yang akan lulus tahun 2014 menggunakan rata-rata rapor semester 1 kelas III dengan nilai minimal 6,0.”Umur pada saat pembukaan pendidikan (Juni 2014) minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun. Tinggi badan minimal untuk Polisi Pria 163 centimeter dan Polwan 155 centimer. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan, di tambah 2 tahun setelah lulus. Bersedia menjalani ikatan dinas minimal 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Bripda.”terang Kompol Asmur
Syarat lainnya, memperoleh persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain. Pada saat mendaftar telah berdomisili di wilayah Polda atau Polres tempat pendaftaran minimal 1 tahun, dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan dari Kades/Lurah dan KK atau Ijazah/STTB/Rapor terakhir. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.”Masuk Polri tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis.”tegasnya.

Penegasan ini sekaligus menepis adanya informasi negative tentan penerimaan  anggota Polri harus menyetor sejumlah uang.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 09 Apr 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek