| | 1.756 kali dibaca

Minat Baca Rakyat Indonesia Paling Rendah di ASEAN

Pelantikan pengurus Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Karimun.

Pelantikan pengurus Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Karimun.

Karimun, Radar Kepri-Pelantikan pengurus Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) Karimun di hadiri oleh Bupati Karimun, H Dr Nurdin Basirun dan Ketua Umum GPMB Provinsi Kepri, Iskandarsyah serta beberapa undangan lainnya, Rabu (19/02).
Ketua Umum GPMB Kabupaten Karimun Siti Safarani dalam sambutanya mengatakan.”GPMB merupakan salah satu organisasi bersifa murni social. Yang bertujuan meningkatkan kualitas ilmu kepada anak-anak Indonesia, khusunya di Karimun.”katanya.
Sedangkan ketua umum GPMB Provinsi Kepri, Iskandarsyah menungkapkan.”Dengan dilantiknya GPMB ini, maka organisasi kegiatan minat baca ini dapat di jalankan dengan baik.”ujarnya.

Ditambahkan Iskandarsyah.”Hasil survei Unesco, minat baca di Indonesia sangat minim dan tingkat paling rendah di ASEAN. Di mana dari 1000 orang hanya satu orang saja yang minat membaca, padahal dengan membaca merupakan salah satu informasi untuk menambah ilmu kita.”kata Iskandarsyah.
Faktor rendahnya minat baca di lingkungan masyarakat, lanjut Iskandarsyah, karena banyaknya jenis hiburan.”Banyaknya tempat hibura dan kurangnya perhatian orang tua serta etos belajar bangsa masih rendah.”tutupnya. (jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Rab 19 Feb 2014. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek