' '
| | 849 kali dibaca

Menpan Nilai Akuntabilitas Kinerja PNS Pemko Meningkat

Foto bersama penerima penghargaan akuntabilitas

Foto bersama Walikota dan wakil Waikota dengan penerima bantuan sampena perimaan peningkatan akuntabiltas kinerja dari Menpan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi menilai akuntabilitas kinerja dan kedisiplinan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota meningkat. Dibuktikan dengan, selama 5 tahun berturut-turut, predikat Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam akuntabilitas kinerja pegawainya mendapat nilai C, di tahun 2013 penilaian meningkat menjadi CC atau setingkat lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, SH saat memimpin apel 17 hari bulan, Senin (17/2) di halaman kantor walikota Tanjungpinang. Dikatakan Lis.”Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Tidak banyak kabupaten/kota yang memiliki nilai CC, dan ini prestasi buat Pemko.” kata Lis saat memberikan amanat.

Lebih lanjut dikatakan Lis, sebagai aparatur, harus bisa menjadi contoh untuk masyarakat, kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi harus dimulai dari diri sendiri. Selain itu, ada beberapa hal yang diingatkan Lis dihadapan peserta upacara mengingat saat ini Tanjungpinang sedang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Salah satunya dengan melakukan hal-hal yang di anggap sepele seperti menanam pohon disekitar rumah serta membuat lubang resapan air.

Lis juga mengingatkan untuk selalu mengawasi semua peralatan listrik, khususnya bagi para pegawai yang bekerja dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.”Pastikan seluruh perlengkapan listrik dalam keadaan off saat akan meninggalkan rumah. Cuaca seperti sekarang ini rawan kebakaran.”Pesan Lis.

Usai upacara, dengan didampingi oleh Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd, Plt sekretaris Daerah Syafrial Evi, serta Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang Drs Tengku Dahlan, MT, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan bantuan berobat kepada 4 orang anggota KORPRI yang sedang menderita sakit. Adapun penerima bantuan adalah Aris Windu dari BPPT, Hendri Yansyah dari Kelurahan Tanjungpinang Timur, Rajab Eli dari Satpol PP, serta Rosmita dari BKD Kota Tanjungpinang. Masing-masing bantuan diterima oleh para perwakilan penerima.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sen 17 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek