' '
| | 7.820 kali dibaca

Mengaku Bangkrut, Bupati Anambas Bawa Uang Sekoper ke Jakarta

Drs H Tengku Muhtarudin.

Drs H Tengku Muhtarudin.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) boleh saja mengklaim “bangkrut”. Namun para pejabatnya, terutama Bupati KKA, Drs H Tengku Muhtarudin tetap kaya raya.

Sinyalamen tak berpengaruhnya defisit anggaran di KKA terdeteksi Selasa (30/06) saat Bupati akan berangkat ke Jakarta.”Tadi siang, sekitar jam 12 00 Wib di bandara Matak, pada saat Bupati KKA mau berangkat ke Jakarta dengan menumpang pesawat perusahaan minyak Conoco (PT Conoco Philip, red). Seperti biasa, sesuai prosedur semua barang bawaan melewati security cheking. Pada saat security meminta sebuah koper besar yang dibawa ajudan bupati, beliau menolak diperiksa,tapi security tetap minta diperiksa.”sebut sumber radarkepri.com dilapangan melalui ponselnya, Rabu (01/07).

Dilanjutkan sumber yang meminta namanya tidak ditulis itu.”Sambil marah-marah, Bupati mengatakan, apa kamu tidak kenal saya. Karena security ini tahu yang dihadapinya adalah penguasa Anambas yang lagi pusing, karena anak buahnya banyak masuk bui terjerat korupsi. Akhirnya koper itupun diloloskan.”terang sumber.

Patut diduga, lanjut sumber.”Kata security itu, koper itu berisi uang (nilainya,red) tidak kurang  Rp 2 Milyar. Buat apa ya ?. Bupati bawa uang sebanyak itu ke Jakarta. Mau “nyogok” siapa ?. Katanya ngomong di depan rapat paripurna DPRD KKA saat ultah KKA yang ke 7 pada 24Juni lalu, Anambas lagi bangkrut sehingga tidak sanggup mengundang pengurus BP2KKA untuk hadir di acara ultah KKA itu, tapi buat “nyogok” ada ya ?”heran sumber.

Beredar dua kabar, uang sekoper itu diduga akan dipergunakan Tengku Muhtarudin untuk melicinkan langkahnya menuju Inhu 1 dengan kendaran PDI-P. Kabar lain menyebutkan, uang tersebut disinyalir untuk mengintervensi Kejagung RI agar penangguhan tersangka tindak pidana korupsi, Raja Ishak dikabulkan.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Drs H Tengku Muhtarudin guna konfirmasi dan klarfikasi terkati informasi tersebut diatas.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 01 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

5 Comments for “Mengaku Bangkrut, Bupati Anambas Bawa Uang Sekoper ke Jakarta”

  1. save anambas

    pak TENGKU cs, sadarlah bpk dah tua byk2lah ibadah… seandainya semua masyrakat anambas mengutuk bpk, yakinlah hidup tak kan selamat, pak dewan tolong lah kritis sedikit dgn keadaan anambas jgn jago dikenai copy dan janji kampanye sj ternyata kong kong juga.. dan buat pak haris (wakil) jgn hanya pandai menebar kata di media sosial buktikan pada kami anda bukan bagian dari konspirasi bersama tengku…

  2. Save Anambas

    Sudah jelas, KKA memang ladangnya koruptor. Infrastruktur di KKA pun banyak tidak terlaksanakan. Uang pun di bawak ke jakarta. Untuk apa Pak???….
    Tapi Allah Maha Mengetahui. Tunggu masanya.

  3. Buat bapak bupati yg pppaaallliiinngggggg terhormat,….kalo mau di harigai,ya hargai org lain dlu,..masak petugas security cuma mau ngliat isi di dlm koper aja gak di kash,..apa takut,,,1 lg jgn sok jd org miskin,tau taunya di luar udah banyak bangun ruko,…kami bukan bodoh,,…

  4. Dana itu bukan untuk PDI Perjuangan tetapi untuk partai Gerindra, karena memang itu harapan terakhirnya untuk berlayar dan akhirnya didapat, dimana satu kursi seharga Rp500 juta dikalaikan empat kursi. Setelah Anmabas, pakah Inhu juga akan dibuat Bangkrutnya juga, itu jika menang hehehhee

  5. amrul hamid

    Jika memiliki agama dan keyakinan, maka takutlah akan Murka Allah SWT. Bupati Anambas yang terhormat, jika memang ada kehilafan selama ini dalam memimpin rakyat di Anambas maka segeralah minta taubat karena saya khwatir dengan kondisi Bapak yang ada sekarang. Selagi pintu taubat masih terbuka, maka perbnyaklah beramal shaleh, nukan memperkaya diri dari hasil uang korupsi.Ingat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Bapak, ini Bulan Ramdhan, bulan penuh berkah dan ampunan serta semua doa akan dihijabah di bulan ini.

Komentar Anda