' '
| | 2.084 kali dibaca

Mendagri Telah Minta Irjen Panggil Suhajar

Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo

Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Irjend Pengawasan Kementian Dalam Negeri (Kemendagri) segera memanggil Rektor IPDN DR Suhajar Diantoro Msi guna klarifikasi atas pemberitaan melakukan penerimaan suap untuk kelulusan siswa baru praja IPDN dengan nilai Rp 10 ribu dolar US dari pengakuan, Andi Cori Patahudin, salah seorang orang tua siwa Praja IPDN.
Hal ini disampaikan, Mendagri Tjahjo Komolo ketika dikonfirmasi Radar Kepri, terkait dengan kasus dugaan Korupsi suap atas kelulusan siswa tersebut, Kamis (06/11) melalui pesan singkat.”Saya sudah meminta Dirjen untuk segera memanggil Rektor IPDN untuk Karifikasi atas adanya berita tuduhan-yang melakukan laporan tersebut.”tulis mantan Sekjen PDI-P ini.
Dilanjutkan Mendagri.”Kami minta laporan resminya tertulis/agar, tindakan dan proses hukumnya ada dasar pembuktiannya jelas dan lengkap.”tulis Mendagri.

Sementara juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, (KPK) Johan Budi Sapto S Pd dikonfirmasi awak media ini melaui pesan singkat terkait dengan dugaan korusi yang dilakukan Rekto IPDN tersebut. Hingga berita ini diunggah belum menjawab konfirmasi yang dikirim awak media ini, sementara pesan konfirmasi, klarifikasi yang dikirim awak media ini, menyatakan terkirim.
Terungkapnya kasus tersebut, atas pengakuan salah seorang, orang tua Siswa Praja IPDN, Andi Cori Patahhudin yang mengaku memberi uang 10 Ribu Dolar US pada Rektor tesebut agar anaknya lulus dalam seleksi Praja IPDN.
Andi Cori Patahudin mengaku kepada sejumlah media masa dan Elektronic.”Saya akan menindaklanjuti kasus ini dengan melaporkan ke Polisi Daerah (Polda) Metro jaya. Dan saya telah berkoordinasi dengan pengacara saya, Hendie Davitra SH M Hum.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 07 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Mendagri Telah Minta Irjen Panggil Suhajar”

  1. Basarudin idris

    Banyak cerita taik keras, tangkap aja pemberi suap tu

  2. sepertinya kalau ada berita yang menarik disimak yang diespos radar kepri, kok ada saja pemerisa pembaca seperti, cacing kepanasan….apakah pemerisa itujuga dapat kecipratan Xixixi…….

Komentar Anda