| | 272 kali dibaca

Membangun Pariwisata Natuna Perlu Dukungan Semua Pihak. 

Erson Gempa, Kadis Pariwisata Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Kadis Pariwisata Kabupaten Natuna,  Erson Gempa mengatakan,”Untuk membangun pariwisata Natuna diperlukan dukungan Semua pihak.

Misalnya seperti Dinas Perhubungan,   Imigrasi,  TNI dan Polri.

Untuk transportasi kita sangat membutuhkan campur tangan pihak perhubungan. Sebab bagaimanapun kita mempromosikan wisata kita kalau tranpotasi darat,  Udara dan Laut kita masih susah tentunya usaha kita untuk mengembangkan wisata itu tidak akan bisa maksimal.

Begitu juga dengan peran peran pihak lainya,  kalau seandainya  ada tamu turis yang datang belum apa apa sudah dapat masalah tentu kurang baik dan jelas akan mengurangi minat turis untuk berujung ke Natuna, ini akan menjadi tugas pihak dinas pariwisata untuk mengkoordinasikanmya nanti. “Kata Erson,

usai acara Branding Wisata Natuna di Rumah Makan Sisi Basisir Jemangan Ranai, Kamis, (06/04) pada pukul 12.00 WIb tadi.

Erson juga berharap kepada semua pihak termasuk masyarakat, kalau ada hal hal yang bersipat sepele jangan di besar besarkan. Sebab Kabupaten Natuna saat ini sedang mendapat proritas dalam pembangun oleh pemerintah pusat.”Tambah Erson

Masih  Erson menjelaskan,” pada tahun propinsi Kepri ditargedkan harus mendapat 3000 juta orang kunjungan wisatawan. Setidaknya Natuna juga harus dapat meraih kunjungan wisatawan sekitar 175 juta orang pada tahun 2017. Inilah yang harus kita dongkrak untuk mencapai target tetsebut.

Untuk tahun ini pariwisata Natuna mendapat kucuran dana bantuan pusat sebesar Rp.  2 miliar rupiah.

Dana itu diperuntukkan guna membangun infrastruktur  wisata Natuna. Seperti pembangunan tugu Kerang Kimak,  pada tahun ini insya’Allah sudah dimulai bangun pelantar  pelabuhan sekaligus tempat parkirya, mungkin tahun depan akan dilanjutkan dengan pembangunan Kerang Kimaknya. Nanti masyarakat bisa selfi selfi disana.

Sedangkan pulau Senoa sudah kita canangkan juga kemaren sama sama ibu Wakil Bupati sebagai  tangkaran Binatang Kekah, sehingga dapat menghilangkan kejenuhan pengunjung apabila ke pulau Senoa nantinya”Terang Erson. (Herman )

Ditulis Oleh Pada Kam 06 Apr 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek